Tags

, , , , , ,

Northwest Gate Gedung Putih

Northwest Gate Gedung Putih

Saya menelusuri Pennsylvania Avenue dan berjalan ke arah Barat, mulai dari Northeast Gate  Gedung Putih sampai ke Northwest Gate, terus ke Old Executive Office Building yang sekarang bernama Eisenhower Executive Office Building. Gedung itu dijadikan sebagai Kantor Wakil Presiden, Kantor Manajemen dan Anggaran, serta Dewan Keamanan Nasional, atau untuk pertemuan khusus dan konferensi pers.

Di seberang jalan Pennsylvania Avenue terdapat gedung pengganti Old Executive Office Building yang bernama New Executive Office Building.

Saya juga melewati White House Conference Centre yang fungsinya mungkin sama dengan Jakarta Convention Center di Indonesia.

White House Conference Centre

White House Conference Centre

Sampai di perempatan jalan antara Pennsylvania Avenue dengan 17 Street ada sebuah penunjuk jalan yang menunjukkan salah satunya arah menuju World Bank, Bank Dunia saudara-saudara….!!!.

Nah, di tempat ini saya menjadi teringat dengan seorang ekonom kita yang menjadi Managing Director of World Bank ini yaitu Sri Mulyani Indrawati.

Cukup lama saya berdiri di tiang tersebut sambil memandang tulisan dan penunjuk arahnya, diam-diam saya merasa bangga, ternyata di Indonesia masih banyak orang hebat  ber-level “world class“, tentu saja salah seorang diantaranya adalah perempuan satu ini, yang punya jabatan hebat di World Bank.

Btw kepikir juga sih “kalau saya main-main ke kantor Bu Sri Mulyani, di terima ga ya ?” *pikiran iseng*

Penunjuk Jalan

Penunjuk Jalan ke World Bank

Denah Lokasi White House

Denah Lokasi White House

Advertisements