Tags

, , ,

IMG_2088Lelah mengitari bukit dan lembah dalam perjalanan dari Manado, seteah mampir di Bukit Doa di Gunung Mahawu,Β  sekalian melongok kawah Gunung Mahawu menaiki , kemudian masuk ke Pasar Segar Beriman dengan daging hewan-hewan ekstrimnya (ketiga tujuan wisata ini terletak di Tomohon).

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bukit Kasih di lereng Gunung Soputan, tepatnya di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan, Kab. Minahasa, kami beristirahat sejenak untuk shalat dan makan siang di Restoran Terapung Tumou Tou, Peleloan di tepi Danau Tondano.

Menunya :

Ikan Mujair Woku dengan kuah kuning, Nike Tumis plus bunga pepaya, Pergedel Nike Goreng, Belut Rica-rica, dan Tumis Kangkung Bunga Pepaya yang sangat saya sukai.

Tidak lupa sambal goreng terasi dan dabu-dabu yaitu potong kecil bawang merah, tomat muda, cabe rawitl, disirim minyak, jeruk limau/nipis dan garam secukupnya.

O ya, Nike adalah ikan kecil seperti teri yang terdapat di Danau Tondano (mungkin sejenis dengan Ikan Rinuak yang ada di Danau Maninjau Sumatera Barat).

IMG_2097

Ikan Mujair Woku dengan kuah kuning

IMG_2095

Nike Tumis plus bunga pepaya

IMG_2096

Pergedel Nike Goreng

Waaah…., untung kami tidak jadi pesan Sop Ikan, karena yang tersedia saja sudah membuat kami kewalahan menghabiskannya.

Advertisements