Tags

, , ,

IMG_1897

Diambil dari Lantai 5 Lion Hotel & Plaza Manado

Cerita ini berawal dari lantai 5 Lion Hotel & Plaza Manado, Jl. Piere Tendean No.19 Boulevard.

Dari rekomendasi teman-teman di Manado, kami mendapatkan kamar di Deluxe Sea View Double (pemandangan laut) dengan harga IDR 500.000 sudah termasuk breakfast untuk 2 orang, sedangkan Deluxe City View Double bisa sedikit lebih murah. Padahal harga normal adalah IDR 2.007.272, tapi kalau booking lewat “agoda.com” menjadi IDR 872.727, sedangkan penumpang dari luar Manado yang terbang dengan Lion Air dapat menunjukkan Boarding Pass sebagai bukti untuk dapat discount 30%.

Lion Hotel & Plaza Manado terletak di lokasi strategis, di pinggiran Pantai Boulevard, sekitar 1 km dari pusat kota, mudah akses ke fasilitas-fasilitas penting, seperti Manado Town Square, Restoran Wisata Bahari, maupun ke Pantai Malalayang yang terkenal itu.
Sekitar puku 17 Wita kami check-in di Lion Hotel, kemudian diantar oleh Petugas hotel, dengan lift kami menuju lantai 5, “Sea View“, menghadap ke laut.

Dari kamar hotel, terlihat Matahari masih sekitar 2 meter dari garis laut, saya ganti pakaian, menyiapkan kamera, memeriksa Micro-SD sudah terpasang atau belum, sementara baterainya yang di charge semalam masih belum terpasang di posisinya.

Sementara Matahari semakin turun mendekati garis laut, terlihat sudah mencapai 1 meter. Begitu cepat….. !!!

Daripada “kecolongan” saya ambil dulu gambarnya meskipun dari balik kaca kamar hotel (Gambar paling atas), kemudian berjalan (lebih dari 100 meter) ke arah lift, dan turun ke lantai dasar.

IMG_1898Perjalanan dari kamar sampai ke lantai dasar, ternyata cukup lama dibandingkan dengan pergerseran Sang Surya untuk masuk ke peraduannya.

Setengahnya sudah mulai tenggelam ditelan Laut Celebes dan perjalanan berikutnya begitu cepat sampai hingga hanya terlihat rona merah di langit.

Seiring dengan sirnanya Sang Cahaya ke ufuk Barat, serentak, tanpa komando para penikmat sunset bergerak meninggalkan Pantai Boulevard untuk pulang ke rumah masing-masing atau melakukan kegiatan berikutnya.