Tags

,

Setelah nyaris 2 bulan atau 51 hari mengurus perpanjangan Kartu Kredit Bank Mandiri, perjuangan yang panjang, menyita waktu  dan emosi, akhirnya barang tsb saya dapatkan juga.

Meskipun harus saya jemput langsung ke Bagian Kartu Kredit Bank Mandiri di Plaza Bapindo Jalan Sudirman.

Sebelumnya didahului dengan 1x datang ke Kantor Cabang terdekat, 3x datang ke Plaza Bapindo, 1x  ditelpon oleh Bagian Pengiriman Kartu Kredit, dan 1x menghubungi call centre 14000.

***

Senin, 2S Agustus 2014, saya datang lagi ke Plaza Bapindo dan bicara dengan Costumer Service (CS) di lantai 10 , Petugas meminta saya untuk menunggu : “Sebentar Pak saya lihat ke belakang”.

Dalam waktu 10 menit, Petugas CS kembali lagi dan mengatakan : “Saya aktifkan dulu ya Pak”.

“Ini kartu Bapak”, sambil menyerahkan kartu dan saya disodorkan surat serah terima kartu kredit untuk ditanda-tangani.

Selesai…..!!!

Dengan demikian berakhir sudah usaha dan perjuangan saya dalam mengurus  perpanjangan Kartu Kredit Bank Mandiri.

***

Kepada teman-teman yang menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri, akan saya tuliskan kronolgis cara mengurus perpanjangan (berdasarkan pengalaman saya) :

7 Juli 2014, saya datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, dibantu oleh Kepala Cabang bank tsb. Saya mengisi formulir untuk perubahan alamat, disampaikan bahwa saya akan dihubungi paling lambat 7 hari kerja, sekaligus diminta mengirim email yang menyebutan tentang perubahan alamat saya.

23 Juli 2014 atau 16 hari kemudian, saya ditelpon oleh Bagian Distribusi Kartu Kredit. Katanya dia akan merubah alamat saya di database, meskipun selanjutnya tetap harus mengirim email ke alamat yang sudah ditentukan, dijanjikan akan dihubungi dalam waktu 7 hari kerja. Kenyataannya saya tidak pernah dihubungi…!!!

8 Agustus 2014, atau 16 hari kemudian, saya telepon call centre Bank Mandiri di 14000. Saya berbicara dengan CS Bank Mandiri, ternyata belum ada perubahan pada alamat saya di dalam database Bank Mandiri, meskipun sudah beberapa kali di email. Saat itu, juga dijanjikan akan dihubungi, meskipun ujung-ujungnya gombal lagi….!!!!

11 Agustus 2014, saya datang ke CS Bank Mandiri di Plaza  Bapindo, tapi karena nunggu kelamaan dan antriannya cukup panjang, saya tidak jadi bicara dengan CS Bank Mandiri.

18 Agustus 2014, saya kembali datang ke CS Bank Mandiri untuk ke-2 kali, ketika di cek alamat saya sudah diupdate. Seperti biasa dijanjiin akan dihubungi dalam waktu 3 s/d 5 hari. Gombal …..!!!

25 Agustus 2014, untuk ke-3 kalinya saya datang ke CS Mandiri dan membuahkan hasil.

Jadi kesimpulannya, jika mau memperpanjang Kartu Kredit Bank Mandiri, karena perubahan alamat, nasabah harus mempersiapkan fisik dan mental sebab membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mengurusnya yaitu 51 hari atau hampir 2 bulan…!!!.