Tags

, , , ,

IMG_9053Tadinya kami mau naik taxi di Lobby Merlion Park, tiba-tiba saja saya punya keinginan untuk berjalan kaki melewati Esplanade Bridge.

Jembatan Esplanade yang panjangnya 260 meter dengan lebar 70 meter ini menghubungkan Esplanade Theatre dengan Merlion Park, berada di atas muara Sungai Singapura dan dikelilingi beberapa objek wisata menarik lainnya.

Tetapi apa yang lebih menarik bagi saya ?

Adalah Bougenville berwarna merah muda di sepanjang jembatan, yang katanya mekar sepanjang tahun.

***

Karena bukan hari libur, pengunjung Marina Bay tidak begitu ramai, sehingga kami terasa nyaman berada di sini sambil menikmati gedung-gedung jangkung dengan arsitektur modern di sekitarnya.

IMG_8979

IMG_8991Yang paling menonjol adalah Marina Bay Hotel yang (menurut saya) merupakan salah satu hotel paling keren di dunia yang berbentuk “kapal”, bertengger di puncak 3 buah gedung. Meskipun saya belum sempat menaiki gedung ini, tapi infonya di atas “kapal” tersebut ada “dek” dengn kolam renangnya

Gedung ini kayaknya sudah merupakan icon terbaru Singapur, selain Merlion, The Esplanade, Art Science Museum, Universal Studio Singapore, Song of the Sea, Sentosa Island, Singapore Flyer, Arena Formula 1 (F1) maupun Orchad.

***

Naik Taxi. Pengalaman buat kami, karena nyetop taxi di Singapur tidak semudah di Jakarta. Dii sini hanya bisa naik di halte-halte terdekat, itupun antri, apalagi kalau bertepatan dengan jam pulang kantor.

Lebih baik naik taxi dari lobby gedung, hotel, kantor atau mall daripada nyetop di jalan raya atau di halte.

Setelah berjalan kaki menelusuri jembatan dan jalan raya sepanjang hampir 3 km, barulah kami mendapatkan taxi di sebuah pusat perkantoran. Sempat deg-degan, khawatir jalanan macet menuju Changi Airport.

Nyesal juga, kenapa ga naik taxi di Lobby Merlion Park saja seperti rencana sebelumnya, pasti ga begini jadinya…….. 😦