Tags

, ,

Lika-liku betapa susah, berbelit dan lamanya mengurus penggantian Kartu Kredit Bank Mandiri yang habis masa berlakunya,  pernah saya tulis di sini dan di sini.

Saya ulang sedikit episode sebelumnya, bahwa saya telah menghubungi Call Center Bank Mandiri di nomor 14000 pada tanggal 8 Agustus 2014 yang lalu dan Petugas Bagian Kartu Kredit menyarankan agar bersabar menunggu selama 5 hari kerja berikutnya.

Saya telah menduga bahwa janji tersebut adalah janji gombal, hanya merupakan permainan kata-kata saja. Terbukti bahwa janji tinggal janji, bulan madu hanya mimpi.

Yang ditunggu-tunggu tidak kunjung muncul.

Senin, 18 Agustus 2014, saya kembali mengambil inisiatif dan nekad untuk datang ke Bagian Kartu Kredit Bank Mandiri di lantai 10, Plaza Bapindo di Jalan Sudirman, meskipun waktu komunikasi pertelepon dengan Customer Service (CS) Mandiri menyatakan bahwa : “Tidak bisa diambil di Bank Mandiri, karena kartunya harus diantar…!!!”

***

Sampai di Customer Service Bagian Kartu Kredit saya sampaikan masalah saya secara kronologis, apa yang sudah saya lakukan selama hampir dua bulan ini, dalam usaha mendapatkan kartu kredit saya kembali.

Apalagi setelah di cek, ternyata alamat saya sudah terupdate dengan alamat yang baru.

Pertanyaan saya : “Kenapa sampai saat ini kartu tsb belum dikirim dan belum juga sampai ke tangan saya ?”

Tidak pernah medapatkan keterangan yang memuaskan, karena jawabannya selalu dibelokkan bahwa : “Kartu kredit Bapak sudah dikirim bulan Mei yang lalu, dan kembali karena ada perubahan alamat”

Akhirnya saya ngalah : “Mbak begini saja, bagaimana caranya agar saya mendapatkan barang tersebut segera…!!! Karena saya tidak punya banyak waktu banyak untuk bolak-balik mengurusnya ke sini…..!!!”

Setelah klak-klik komputer sana-sini, CS mengatakan : “Mohon maaf, kartu Bapak tidak bisa dikeluarkan hari ini. Apakah Bapak mau ambil sendiri atau tetap di kirim ?”

Saya jawab: “Saya mau ambil sendiri saja Mbak, ke sini….!!!”

Terus-terang, saya sudah kapok dan tidak mau digombalin lagi oleh petugas-petugas Bank Mandiri.

Katanya : “Bapak akan kami hubungi dalam waktu 3 sampai 5 hari lagi…!!!”

Kita buktikan, apakah Bank Mandiri masih ngegombal ?

Dan masih mencari pembenaran ?

