Tags

,

Sampai hari ini, Jumat, 8 Agustus 2014, pukul 15.55 WIB, kartu kredit saya belum dikirim juga oleh Bank Mandiri.

(Tentang hal ini pernah saya tullis di sini)

Makanya atas inisiatif sendiri, saya coba menghubungi call centre Bank Mandiri di 14000 dan berbicara dengan operator.

Dari komunikasi tsb, maka terbukti Bank Mandiri benar-benar BANK YANG TIDAK PROFESIONAL, bayangkan sejak awal bulan Juli saya sudah mengurus perihal Kartu Kredit yang expired tsb, sampai detik ini (32 hari kalender).

Dengan datang langsung ke kantor cabang, dua kali kirim email, bahkan juga pernah mendapat telepon dari bagian pengiriman kartu pada tanggal 23 Juli 2014 yg lalu, ternyata barang tersebut belum sampai juga ke tangan saya.

Menurut Operator “Alamat bapak belum berubah, masih seperti sebelumnya”.

Saya menanyakan : “Apakah pernah menerima email saya, yang berisi informasi tentang perubahan alamat ?”, jawabannya : “Benar Pak, kami sudah menerima email Bapak”.

“Selama sebulan lebih menunggu kenapa data saya tidak diproses/update ?

Terus email yang saya kirim diapain saja ?”.

Entahah, jawabannya tidak jelas, yang jelas saya muak dan malu, karena tidak terbayangkan bahwa  sebuah bank plat merah yang harusnya menjadi kebanggaan bangsa, punya unjuk kerja sedemikian rendahnya.

Astaghfirullah alaziiimmm…!!!

Meskipun emosi sudah mencapai titik nadir, alhamdulillah saya masih bisa menyampaikan dengan kata-kata yang baik.

***

Akhirnya saya tau informasi yang saya kirimkan selama ini, tidak ditanggapi sama sekali oleh Mandiri.

Padahal, sebagai nasabah yang baik, meskipun kartu tersebut tidak bisa digunakan, tetap saya bayar tagihannya dengan teratur (bahkan sudah dua kali, yaitu pada 2 Juli dan 6 Agustus 2014).

***

Intinya saya kembali diminta menunggu 5 hari kerja berikutnya, dan jika di rumah yang menerima istri, saya harus membuatkan surat kuasa dengan melampirkan foto copy KTP.

Saya sampaikan : “Kenapa harus 5 hari, memang jarak rumah saya dengan Bank Mandiri segitu jauhnya ? ”

Kembali saya tanyakan : “Supaya tidak repot, bagaimana kalau saya ambil saja ke Kantor Bank Mandiri di Plaza Bapindo Jl. Sudirman”

“Ooo tidak bisa Pak….!!!,” jawab operator.

Ha3…. lengkaplah sudah penderitaan saya, bersama Kartu Kredit Bank Mandiri sebagai sebuah bank Terbaik di Indonesia, apalagi dengan motto yg meyakinkan “Bank Mandiri Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda”.

Huh….. 😦

