Tags

, , ,

IMG_7614

Pada saat itu, sebagian besar hotel di kawasan bisnis Causeway Bay, Hongkong penuh (fully booked), maka terpaksa saya mencari penginapan yang agak jauh dari pusat kota yaitu Holiday Inn Express, Kowloon East, Hongkong.

Hanya satu kali ganti kereta dengan 4 stasiun yang dilewati, kita sudah sampai di Causeway Bay, naik kereta jalur biru dari Stasiun Kowloon, Stasiun Hong Kong, ganti kereta jalur merah di Stasiun Central, Stasiun Admirality, Stasiun Wan Cai, dan Stasiun Causeway Bay.

Dengan waktu tempuh antara 25 s/d 30 menit.

Hotel ini cukup nyaman dan bersih, suasana sekitarnyapun juga mendukung, sesuai dengan konsep pembangunan hotel modern saat ini, Hotel Holiday Inn Express, Kowloon East tidak jauh dari pusat pebelanjaan, supermarket, restoran, bahkan stasiun kereta api yaitu Stasiun Kowloon.

Jadi untuk tujuan kemanapun kendaraan yang praktis dan tepat waktu adalah kereta api. Hanya beberapa menit jalan kaki, kita sudah sampai di stasiun.

***

Saya sudah coba beberapa Hotel Holiday Inn baik di dalam negeri maupun di negara lain. Di dalam negeri misalnya Holiday Inn Bandung Jalan Ir. H. Juanda 31-33, Bandung, Jawa Barat. Atau Holiday InnΒ  Darling Harbour, Sydney, Australia, tidak jauh dari tempat belanja favorit orang Indonesai Paddy’s Market di kawasa Darling Harbour, dan dekat dari Stasiun Monorail Darling Harbour.

Tapi tidak seperti Holiday Inn di Kowloon East, Hongkong ini.

Apa yang menarik di hotel ini ?

Mungkin bagi orang lain, hal ini biasa-biasa saja, tapi bagi saya adalah unik dan mencuri perhatian.

Yaitu, semua yang berbentuk kabel atau alat listrik seperti Steker T Multiguna, kabel internet (UTP Cable), bahkan tisu toiletpun di beri sarung dari kain khusus.

a

Steker Listrik dan sarungnya

IMG_6815

Sarung kabel UTP untuk Internet

IMG_6804

Sarung tisu toilet

IMG_6805

Tisu Toilet dalam sarung

IMG_7603

Taman Umum di samping hotel

IMG_7602

Taman Umum tempat warga khususnya para manula berolah raga dan bersosialisasi

IMG_7601

Rumah Susun, Tempat Tinggal Warga Hogkong

Advertisements