Tags

, , ,

IMG_1771

Yang biasa-biasa di tempat tertentu bisa saja menjadi luar biasa jika dilakukan di tempat yang tepat.

Sebagai contoh minum teh di Komplek Perkebunan Wisata Agro Gunung Mas (PT. Perkebunan Nusantara/PTPN VIII Kebun Gunung Mas), Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua bagi saya dan keluarga sangat istimewa…!!!

Aaah,….. masa sih, minum teh saja istimewa…!!!

Coba saja datang dan minum di sana…!!!

Mungkin karena suasana sejuk dan damai di lingkungan perkebunan teh, ditemaniΒ  talas goreng, pisang goreng atau pisang bakar, serta tahu goreng.

Nikmat sekali….!!!

Sepoci teh untuk 4 orang, bisa nambah… lagi……

Pertama, kami pesan satu poci teh hijau, satu porsi talas goreng, satu porsi pisang goreng dan satu porsi pisang bakar keju coklat.

Eeeeh….., ternyata kurang…!!!

Kami minta tambah lagi satu poci teh hitam, satu porsi tahu goreng, dua porsi talas goreng, minuman botol dingin, dan beberapa botol air mineral.

Buat saya untuk minum teh tidak perlu gula (meskipun disediakan), agar benar-benar bisa merasakan nikmatnya minum teh, teguk demi teguk, talas gorengnya yang empuk dan kering, seolah tidak ada minyaknya.

Untuk semua itu kami hanya membayar Rp 140.000,-

Karena hari itu adalah hari Jumat kami bisa menunaikan shalat Jumat di mesjid yang terdapat di llingkungan perkebunan ini.Β  Setelah selesai shalat, kami melanjutkan keliling kebun teh, ada tracknya…!!! bisa pakai sepeda juga.

Sebagian ada yang mencoba terapi ikan (juga disediakan di sini) dengan tarif Rp 10.000 per-orang,Β  tentu saja sambil makan jagung bakar…..!!!

Ada tenda atau kemah yang juga disewakan.

IMG_1763

IMG_1765

IMG_1773

IMG_1756

IMG_1757

Jagung Bakar

IMG_1760

Kolam Terapi Ikan dengan latar belakang tenda/kemah sewaan

IMG_1774

Berkarung-karung daun teh habis dipetik

IMG_1777

Daun Teh dihitung beratnya dengan alat timbang sederhana

IMG_1775

Daun Teh siap diangkut ke pabrik

Advertisements