Tags

, ,

Mutu pelayanan publik di negara ini, memang perlu dibenahi.
Bahkan sebuah perusahaan selevel PLN…!!! Sekali lagi PLN….!!!

Siang ini (Minggu, 15 Juni 2014), sekitar pukul 12.30 listrik di rumah kami, mati….!!!
Sebagai pelanggan yang baik, saya mencoba menghubungi (telp) PLN terdekat.

Seperti biasa pasti yang menjawab adalah mesin. Saya diminta untuk menekan ekstension 100 kalau mau berbicara dengan operator.

Jawabannya sangat santun :

Terima kasih anda telah  menghubungi PT PLN Persero area ….  Kami bangga dapat melayani anda. Integritas kami adalah pelayan publik yg tinggi. Silahkan tekan ekstension yang anda tuju atau tekan 100 untuk berbicara dengan operator”

Saya tekan 100

“Mohon tunggu sebentar”

Kurang lebih 1 menit……., terdengar lagi suara : “Maaf ekstension yang anda  tuju tidak menjawab. Silahkan tekan tanda bintang (*) untuk menunggu…..”

Saya tekan lagi tanda bintang (*).

“Mohon tunggu sebentar”

He3….entah sudah berapa bentar saya menunggu, bahkan sampai postingan ini selesai saya buat yaitu pukul 15.00

Saya masih belum bisa komunikasi dengan Petugas PLN dan listrik di rumah saya juga belum nyala.
Kalau seandainya alat-alat elektronik saya ada yang rusak atau ikan-ikan hias saya ada yang mati, apakah PLN akan bertanggung jawab ?

Pertanyaan saya : “Apakah ada petugasnya atau tidak, kalau ada apakah mereka memang sedang melayani masayarakat atau bahkan sedang molor…. ???”

Meskipun sedang bekerja, seharusnya masih ada (paling tidak) seorang petugas yang standby melayani pengaduan masyarakat.

Wallahualam…..

Ini adalah salah satu contoh sebuah perusahan Nasional yang sudah mempunyai komitmen dan integritas pelayanan publik yang tinggi.

Bagaimana yang lain ?

Ini kejadiannya masih di Jakarta, bagaimana di pelosok-pelosok Tanah Air?