Tags

, , , , , , , ,

Pagi itu, kami terbang dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta ke Bandara Achmad Yani, Semarang dengan Citylink.

Pengalaman terbang yang menyenangkan karena jarak bandara relatif tidak jauh,  tidak seramai di Cengkarengan mungkin karena maskapai penerbangan yang beroperasi di Halim masih sedikit, terus terasa nyaman karena bandara baru direnovasi, bahkan di ruang tunggu ada “Starbuck”, ditambah lagi pelayanan Citylink juga bagus dan waktu keberangkatan on-time.

Dalam waktu 50 menit kami sudah sampai di Semarang, meskipun ada tambahan waktu karena beberapa kali pesawat kami mutar-mutar di atas langit Semarang, mungkin menunggu antrian pesawat yang akan landing di landasan  Achmad Yani.

***

Perjalanan menuju Kota Rembang di mulai lewat jalur Pantura, mampir di Mesjid Agung Demak, Mesjid Menara Kudus dan Mesjid Agung Jawa Tengah (besoknya dalam perjalanan kembali ke Semarang)

1. Mesjid Agung Demak, mampir di sini untuk menjama’ Shalat Zuhur dengan Shalat Ashar.

Banyak yang selesai shalat duduk-duduk santai menikmati tiupan angin di teras mesjid, apalagi siang itu matahari bersinar terik. Sementara kami kembali meneruskan perjalanan ke tujuan berikutnya.

O ya, dari mesjid tadi menuju ke parkiran kami dikerubutin oleh pengemis tua/muda bahkan anak-anak.

IMG_0838

IMG_0841

Pengunjung yang istirahat setelah selesai shalat di Mesjid Agung Demak

2. Mesjid Menara Kudus, mampir hanya untuk melihat keagungan mesjid ini, terutama menaranya yang begitu legendaris.

Sayang, Pemerintah Daerah membiarkan puluhan pengemis mangkal disepanjang jalan menuju mesjid dan “meyerbu” para pengunjung. Sangat tidak elok kalau disaksikan dan dialami juga oleh turis-turis asing.

IMG_0882

IMG_0886

Menara Kudus simbol Mesjid Menara Kudus

3. Mesjid Agung Jawa Tengah, mampir untuk kembali menjama’ Shalat Zuhur dan Ashar (hari berikutnya dalam perjalanan kembali ke Semarang)

IMG_0994Menurut cerita seorang Pedagang di samping mesjid, para turis asing dari beberapa kapal pesiar rutin berkunjung ke mesjid ini.

IMG_0997

Tiang-tiang yang bisa dibuka dan tutup

Advertisements