Tags

, , , , , ,

Pada tanggal 14 Februari yang lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun anak saya yang perempuan (Thalita). Sementara dihari yang sama anak-anak muda memaknai hari tersebut sebagai “Valentine’s Day” atau “Hari Kasih Sayang”.

Untuk merayakan Hari Ulang Tahunnya, Thalita ingin acaranya sederhana saja. Rencananya diadakan di sekolah bersama ibu guru dan teman-teman sekelasnya, cukup beli kue ulang tahun, tiup lilin, potong kue, kemudian dibagikan kepada teman-temannya. Selesai…. !!!

***

Nah, kurang lebih seminggu sebelumnya kami datang langsung ke salah satu Outlet Cheesecake Factory di Tebet, Jakarta Selatan. Kami pesan dua buah cake, yang satu dengan tulisan “Selamat Ulang Tahun, Thalita”, dan minta diantar ke rumah tanggal 14 Februari paling lambat pukul 11 WIB.

Petugas meminta agar pesanan kami plus ongkos kirim harus dilunasi saat itu juga, tidak boleh DP.

Ok ga masalah……!!!

Sewaktu mau pulang kami menegaskan kembali kepada Petugas : “Tolong dicatat ya Mba, cake diantar ke alamat paling lambat pukul 11, tulisan ‘Selamat Ulang Tahun’ nya jangan lupa, karena cake ini bukan untuk acara Valentine’s”.

***

Tiga hari sebelum hari H (H-3), Thalita minta agar salah satu jenis cake-nya diganti, karena teman-temannya lebih suka blackforest.

Menanggapi hal tsb, kami langsung menghubungi Cheese Factory Outlet Tebet agar bisa mengganti cake pesanan sebelumnya, mumpung masih tiga hari lagi dan kami yakin cake-nya juga belum dibuat, tentu saja kalau ada tambahan biaya akan kami bayar ketika diantar.

Namun Petugas di ujung telpon menjawab : “Mohon maaf Bu, barang yang sudah dipesan tidak bisa diganti…!!!”, walaupun kami sudah jelaskan, bahwa waktunya kan masih 3 hari lagi ? mungkin cake-nya juga belum dibuat ?Β  kalau ada kekurangan akan ditambahkan dan kalau ada kelebihan tidak usah dikembalikan. “Masa ga bisa Mba?”

“Iya Bu, mohon maaf tidak bisa, “ jawab Petugas ybs.

Akhirnya kami mencoba bernegosiasi, “Boleh saya bicara dengan Supervisor atau Managernya Mba?”.

Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk berbicara kepada atasannya, sehingga kebuntuan komunikasi dapat terpecahkan. Dengan arti kata “Penggantian salah satu cake dapat diterima..!!!”.

Solved…!!!

Pada malam H-1 saya mengingatkan istri agar menghubungi Cheescake Factory tentang pesanan cake, agar tidak salah alamat atau telat. Ternyata tidak ada yang menjawab, mungkin sudah tutup. Saya mengingatkan lagi agar istri telpon kembali besok pagi.

Karena pagi itu (hari H) istri ada urusan ke sekolah anak saya yang pertama (Kevin), maka kesempatan telpon Cheesecake Factory baru bisa dilakukan pada pukul 10.30 WIB.

Alangkah kagetnya Istri saya mendengar jawaban Petugas, bahwa cake pesanan kami tidak diantar alias HARUS DIAMBIL SENDIRI…!!!, karena pesan dicatatan mereka adalah “cake diambil sendiri, dan waktunya any time”.
Dengan bahasa yang halus dan sopan petugas mengatakan : “Akan kami usahakan mengantarnya ya Bu, soalnya kurirnya sedang keluar semua…..”

Karena tanpa kepastian, cake tsb kami ambil sendiri, dan lebih kaget lagi tulisan “Selamat Ulang Tahun” yang diminta tidak ada, yang tertulis adalah “Happy Valentine’s“.

Meskipun kembali dengan halus petugas mengatakan : “Akan kami bantu membuatkan ‘Selamat Ulang Tahun’nya, harap ibu bersabar menunggu…. !!!”

***

Kejadian ini sudah yang kedua kali kami alami, pertama tahun 2013 yang lalu pada momen yang sama, cakenya diantar tapi terlambat lebih dari satu jam (tentu saja setelah ditelpon berkali2).

Karena itu, dalam kesempatan ini saya mengingatkan para konsumen agar berhati-hati membuat janji dengan Cheesecake Factory terutama di Outlet Tebet, kalaupun terpaksa sebaiknya dikonfirmasi paling tidak sehari sebelum hari H, dan akan lebih baik lagi agar pada hari H diingatkan lagi.
Supaya tidak kecewa……!!! 😦