Tags

, , ,

IMG_6830

Kami memulai kegiatan hari itu pada pukul 7 pagi, tentu saja kami tidak sempat sarapan di hotel.

Hal ini kami lakukan dengan maksud agar sampai ke Disneyland lebih awal, soalnya perjalanan dari Kowloon East tempat kami nginap cukup memakan waktu, apalagi kondisi jalan yang padat bahkan macet.

Kami sarapan  di salah sebuah restoran di Jalan Jaffe (Jaffe Road) yang terletak di kawasan bisnis Hongkong, Causeway Bay.

Yang disediakan adalah satu mangkok bubur untuk 4 orang, dimsum, lumpia, bakpao, siomay, pangsit dsb, tentu saja tidak lupa untuk menikmati bersama-sama satu teko teh cina.

Bubur

Satu mangkok bubur, satu teko teh dan lumpia

Jaffe Road

Restoran di Jaffe Road, Causeway Bay

Ketika di restoran, saya bertanya kepada sahabat saya Kenny, kenapa yang sarapan di sini kebanyakan manula (manusia usia lanjut) alias orang tua pria/wanita (umur sekitar 60 atau 70an tahun), tidak ada yang muda ?

Kata Kenny : 1). Hari ini adalah hari kerja sehingga tidak mungkin ada warga usia produktif berada di restoran pada jam-jam tersebut; 2). Para orang tua ini biasanya sarapan setelah melakukan kegiatan olah raga pagi.

O ya, yang juga membuat saya heran, petugas kebersihan (rest room) di restoran ini adalah seorang perempuan tua, begitu juga petugas kebersihan (penyapu jalan) di Hongkong biasanya juga para manula.

Fenomena apakah ini ?

IMG_6848

Para orang tua yang sarapan di latar belakang Thalita