Tags

, , , ,

avenue2Hari pertama di Hongkong, setelah menitipkan barang-barang dan istirahat sebentar, sebetulnya kami ingin langsung ke Avenue of Stars, tapi karena capek akhirnya hanya mandi, shalat dan nonton TV, sambil istirahat dan tidur.

Mungkin karena hari itu sejak pukul 5 pagi, kami sudah memulai aktifitas,  melakukan persiapan untuk berangkat, pukul setengah 7 sudah dijemput taxi, kurang dari pukul 8 kami sudah sampai di Terminal II/F Bandara Soekarno-Hatta.

Kami memang tidak ingin terburu-buru apalagi rasa khawatir akan macet di perjalanan menuju bandara, meskipun pesawat take off pukul 10.50 WIB.

Lama penerbangan Cengkareng – Hongkong International Airport sekitar 4 jam 30 menit plus satu jam perbedaan waktu, jadi landing-nya sekitar  pukul setengah 5 waktu Hongkong, menunggu barang-barang dan perjalanan ke penginapan, chek-in dll, sampai di kamar hampir pukul 8 malam.

Besoknya, pukul 7 pagi kami sudah memulai kegiatan, menuju The Peak, kemudian sejak pukul 3 siang kami sudah berada di pusat pebelanjaan di Harbor City di daerah Tsim Sha Tsui (TST), tidak jauh dari Avenue of Stars. Padahal rencana sebelumnya mau ke Mongkok Ladies Market, akhirnya gagal karena umumnya tempat ini terbuka dan cuaca juga kurang bersahabat (hujan).

Pukul setengah 7 malam, dari TST kami berjalan ke arah Avenue of Stars, kami sengaja menunggu matahari turun ke Barat untuk mengunjunginya, karena pada siang hari kelihatannya tidak ada yang istimewa di sini.

Sangat berbeda kalau kita datang pada malam hari yang penuh dengan kilauan lampu warna-warni, membuat suasana jadi hangat dan meriah.

Para pengunjung yang memadati Avenue of Stras dengan setia menunggu sambil foto-foto, karen sebentar lagi pertunjukan sinar laser A Symphony of Lights yang dipancarkan dari gedung-gedung jangkung di sekitarnya akan dimulai, keindahannya ditambah lagi dengan adanya perahu layar berwarna merah.

Menurut informasi dari pengeras suara, pertunjukan akan dimulai pada pukul 8pm.

Benar saja, tepat pukul 8 dari gedung-gedung sekitarnya muncul pancaran sinar-sinar laser, saling bersahut-sahutan seiring dengan irama  musik yang dapat didengar oleh semua pengunjung.