Tags

, , , , , , ,

The Peak GalleryHujan deras menemani kami di puncak The Peak Tower, sehingga kami kesulitan untuk menyeberang ke The Peak Gallery, sebuah pusat perbelanjaan (Mall) di puncak bukit.

Sambil menunggu hujan reda, saya cari kegiatan lain.

Pastilah tidak jauh jepret sana…..jepret sini….!!!. Sementara sahabat saya Kenny menceritakan apa yang saya lihat dan saya potret.

Menurut sepengetahuan Kenny, puncak bukit ini banyak dihuni oleh para ekspatriat dari Inggris.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ekspatriat adalah: 1). Orang yang melepaskan kewarganegaraannya atau; 2). Orang yang meninggalkan negeri asalnya atau; 3) Warga negera asing yang menetap di sebuah negara atau; 4). Tenaga Kerja Asing.

Mereka biasanya turun bukit, seminggu sekali, karena kompleks perumahannya ada di situ, kantornyapun ada di tempat itu, sementara mereka bisa menikmati keindahan Hongkong setiap hari.

IMG_7193

Jalan Menuju Puncak

Jalan Menuju Puncak 2

Dengan taxi pun sampai ke puncak

IMG_7189

Perumahan Para Ekspatriat di Hongkong

Setelah hujan agak reda, Kenny beinisiatif untuk meminjam payung ke Pramuniaga  Counter Hard Rock (tempat kami belanja pagi itu, pramuniaga tsb kebetulan lewat dan membawa payung) ditambah payung yang memang sudah kami siapkan.

Perlu diingat kalau kita ke tempat ini, apabila prakiraan cuaca menyatakan hari itu akan turun hujan, sebaiknya kita mempersiapkan payung dll.

Apalagi ada peringatan badai akan datang, maka disarankan siapapun yang berada di jalanan harus segera kembali ke rumah/apartemen masing-masing, karena kantor-kantor, pusat-pusat perbelanjaan, maupun sekolah-sekolah akan tutup dalam waktu satu jam setelah informasi dikeluarkan.

Menurut Kenny lagi, apabila terjadi sesuatu di jalanan terhadap seseorang atau kendaraan setelah jam yang ditentukan, pihak asuransi tidak akan membayar klaim mereka.

Bahkan cable car (kereta gantung) yang bernama Ngong Ping di Lantau Island yang rencananya akan membawa kami menyeberangi lautan dan perbukitan, berhenti beropesi pada saat itu dengan alasan hujan, meskipun bukan badai.

Akibatnya tentu saja, kami gagal juga melihat patung Budha yang sangat besar, yaitu Big Buddha.

IMG_7186

Hunjan agak reda, sehingga kami bisa menyeberang ke The Peak Gallery, karena kendaraan untuk turun ada di Mall tersebut