Tags

, , , ,

Tussauds dari Lantai Atas

Madame Tussauds dari Lantai Atas

Saat itu jam baru menunjukkan pukul 8.30, sedangkan Museum Madame Tussauds baru akan dibuka pada pukul 10. Toko souvenir yang kami lewati menuju Museum juga baru siap-siap mau buka, bahkan sebagian masih tutup.

Waktu satu jam lebih, kami gunakan untuk naik ke lantai atas (3 dan 4) kemudian keluar dari The Peak Tower, merasakan udara perbukitan, kabut yang sedang bergayut di puncak bukit, mungkin karena hujan rintik-rintik yang masih membasahi daerah ini.
Berjalan kaki di jalanan beraspal menuju “Tai Ping Shan, Lions View Point Pavilion” sebuah tempat dimana kita bisa menyaksikan keindahan Pulau Hongkong dari ketinggian.

Dibagian kiri Pavilion ini tertulis “Lions Club Of Tai Ping Shan, Lions International”. Apa ada hubungannya dengan Lions Club ? Saya tidak tau.

Mungkin Pavilion ini di bangun oleh Lions Club ?

Menelusuri punggung bukit beraspal dan basah, tetesan air masih dapat terlihat mengalir di pinggiran bukit yang berkawat.

Menurut teman saya Kenny, kawat ini berfungsi untuk menahan agar tidak longsor, sebagian punggung bukit ada yang disiram dan ditutupi semen.

Kawat-kawat ini dapat menahan daun-daun tua yang kemudian akan menjelma menjadi humus, sementara dari humus tersebut diharapkan dapat tumbuh dengan subur rumput, lumut, pakis, pohonan perdu, atau biji-bijian yang dibawa oleh burung atau binatang lain yang pada akhirnya menuju “Go Green“.

The Peak Tower

Kabut di The Peak Tower

The Peak Tower dan Kawat

The Peak Tower dan Kawat Pelindung

Dinding Semen

Dinding Bukit yang dilapisi Semen dan Pori-porinya

Kabut

Go Green dan Kabut

Go Green

Wisatawan

Hongkongdari The Peak

View Hongkong dilihat dari The Peak

Tai Ping Shan

Tai Ping Shan

KawatLions Club International