Tags

, , , , , , ,

SepatuSaya teringat sekitar 17 atau 18 tahun yang lalu, melihat sepasang sendal jepit bertuliskan “tuku dewe” milik  seorang teman.

Saat itu saya belum paham apa arti kata-kata tersebut, lama kelamaan akhirnya saya mengerti bahwa artinya adalah “beli sendiri”. Mungkin yang dimaksudkan adalah bahwa sendal ini beli dari duit sendiri, jangan dicuri (saat itu banyak yang kehilangan sendal jepit, mungkin karena bentuk dan warnanya mirip atau sama).

***

Sebetulnya saya mau cerita tentang sepatu anak-anak yang dibeli beberapa waktu yang lalu di Pondok Indah Mall 2 (PIM 2), ketika kami menikmati hari-hari dimana Jakarta sepi (beberapa hari sebelum, pada saat dan setelah lebaran). Kami bisa ke beberapa tempat dalam waktu singkat (yang tak mungkin dapat kita lakukan kalau kehidupan di Jakarta sudah normal kembali).

Anak saya Kevin sudah meminta sepatu jenis ini sejak beberapa bulan yang lalu (namun tidak mendesak, sebab koleksi sepatunya masih cukup), karena beberapa alasan baru saat inilah bisa terwujud.

Kadang-kadang saya ada waktu, tapi Kevin punya acara lain (futsal, nonton, kumpul dengan teman-temannya dll)  atau sebaliknya, ada kalanya kami ada waktu sama-sama ternyata outlet sepatu tersebut tidak ada di mal itu, dsb.

Nah, hari itu kebetulan kami bisa jalan sama-sama, sambil makan siang di PIM 2 kemudian nonton di Bioskop XXI PIM 1.

Selesai nonton, kami mampir ke Toko Sepatu WAKAi di lantai 3 PIM2 untuk ngantar Kevin mendapatkan sepatu kanvas trendi yang sudah lama diinginkannya.

Sementara Abangnya mencari-cari yang cocok, diam-diam adeknya (Thalita) juga mencoba beberapa pasang sepatu warna favoritnya pink polos dan pink bermotif. Tapi akhirnya Thalita memilih warna biru tosca.

Mamanya mengatakan, memang adek mau sepatu juga (sepatu Thalita paling banyak, karena paling sering minta dibeliin sepatu).

“Iya Ma, nanti biar aku yang bayar sendiri, pakai duitku sendiri…!!!”

Ha3x….. Mamanya lupa bahwa Thalita dapat duit dari Papanya hadiah puasa yang hanya bolong satu, plus duit lebaran hasil silaturrahmi dengan sahabat, tetangga dan saudara.

Jadinya malam itu, Kevin ambil sepatu yang warnanya hitam bermotif, sedangkan Thalita yang berwana biru tosca. Mereka berdua beli sepatu pilihannya dari duit sendiri .

Ceritanya tuku dewe” he3x…… 🙂

Advertisements