Tags

, , , , , , , ,

Planet Surf

Planet Surf Margocity Depok

Pada bulan April 2013 yang lalu, kami sekeluarga ke Margocity Depok sambil makan siang, kebetulan waktu itu adalah hari libur.

Setelah selesai makan, seperti biasa iseng-iseng “window shopping” alias cuci mata.

Nah, anak saya Kevin ngajak untuk masuk ke  Planet Surf tempat penjualan produk pakaian dan aksesoris antara lain dari brand Spyderblit, Insight, RipCurl, Quiksilver, Roxy , Oakley maupun Volcom.

“Planet Surf menjamin keaslian barang dari produk-produk yang kami jual Pak,” demikian promosi Petugasnya yang berpakain dan dengan gaya yang nyenterik.

Kevin  tertarik dengan Jam Tangan RipCurl dan minta untuk dibelikan.

***
Kurang lebih 2  bulan kemudian, tepatnya 21 Juni 2013 sekolah Kevin rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu dengan berbagai kegiatan, antara lain berenang di pantai, naik  banana boat,  termasuk snorkeling (selam permukaan) atau skin diving (selam dangkal).
Saya yakin jam tangannya pasti juga selalu dipakai.
***
Sepulangnya dari Pulau Tidung, Kevin bilang : “Pa, kok jam tangan Abang mati ya ?
Setelah itu jam tangan ini sudah tidak pernah dipakai lagi. Saya coba cari faktur pembelian dan kartu garansinya sekalian browsing untuk mendapatkan informasi Service Centre RipCurl terdekat di sekitar Jakarta.
Ternyata informasi tentang Service Centre semuanya mengarah ke satu alamat di Jl. Sunset Road No. 69, Kuta Bali.
***
Kami baru punya kesempatan untuk datang ke Planet Surf Margocity, pada awal Juli 2013 lalu, dengan membawa jam yang rusak beserta kartu garansinya.
Kemudian menyerahkannya kepada Petugas yang megatakan : “Mungkin baterainya habis Pak, karena jam ini adalah barang display (dipajang). Sedangkan penggatian baterai hanya bisa dilakukan di Service Centre Kuta Bali.  Akan kami kirim dan tunggu kabar dari kami. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan”.
Masya allah, untuk mengganti baterai harus bawa ke Bali, butuh waktu 2 sampai 3 bulan ? Apalagi baterainya khusus dan tidak bisa pakai baterai jam tangan biasa.
***
Sampai saat ini, 11 Agustus 2013 atau lebih dari satu bulan, kami belum dapat kabar tentang jam ini.
Dalam hati saya berkata :
Mending beli jam tangan yang biasa saja, tidak usah brand-brand nan lah. Bikin repot ….!!!“.
Advertisements