Tags

, , , ,

website adi jaya

Blog CV. Adi Jaya sebagai alat untuk menipu, dengan alamat : http://cvadijaya.wordpress.com/

Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2013, sahabat saya Ronald (bukan nama sebenarnya), seperti biasanya menyewa kendaraan untuk berlebaran di kampungnya di Jawa Tengah bersama keluarga besar. Hal ini sudah dilakukannya sejak beberapa tahun belakangan.

Biasanya satu atau dua bulan sebelumnya Ronald sudah mencari mobil sewaan untuk dipersiapkan pada suasana seperti ini.

Nah, di tahun 2013 ini Ronald berencana untuk membeli sebuah mobil, sekalian bisa dimanfaatkan untuk pulang kampung. Jadi kayaknya tahun ini tidak perlu mencari mobil sewaan lagi.

Kendaraan yang dimaksud sudah dipesan sejak 3 bulan yang lalu (indent) dijanjikan akan didapat pada pertengahan akhir Juni atau awal Juli 2013. Namun sampai pertengahan Juli 2013, dealer tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Berhubung hari “H” rencana mudik sudah semakin dekat, Ronald mencari alternatif lain alias “pindah kelain hati”. Mencari kendaraan merk lain, namun usaha itupun tidak bisa memenuhi target dalam waktu dekat ini.

Pilihan terakhir adalah kembali mencari mobil sewaan, diantaranya browsing untuk menemukan “rental mobil murah”. Karena saat-saat seperti ini biasanya sewa kendaraan sudah gila-gilaan, bisa mencapai Rp 500.000 bahkan Rp 600.000 tanpa driver alias nyupir sendiri. Driverpun demikian, mematok harga Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 per-hari.

Bayangkan untuk 10 hari, bisa menghabisakan biaya sewa dan driver 9 s/d 10  jutaan, belum lagi bahan bakar, makan/minum di jalan, biaya tol, tips driver dan lebaran dengan keluarga besar.

Entah kekuatan apa yang membimbing Ronald, akhir kata menemukan “adi jaya rent car” atas bantuan Mas Google :

Searching

Dengan Bantuan Mas Google, menemukan alamat yang dicari

Adi Jaya Rent Car ditemukan di “yellowpages“, di facebook, dan di WordPress dengan alamat http://cvadijaya.wordpress.com.

Dalam blog dipaparkan foto-foto gedung kantor dengan penampilan meyakinkan, pasukan driver dengan pakaian batik, serta barisan kendaraan sewa dll.

Semakin meyakinkan lagi dengan motto perusahaan : “Kepuasan dan kenyamanan Anda adalah tujuan kami”

Menawarkan Innova plus driver dengan harga Rp 475.000 .

He3x…siapa yang tidak tergiur……

Ronald segera menghubungi nomor telepon yang tertera diblog tsb dengan alamat : Jl. Cabangbungin Raya Blok D-33 No. 7 – 9, Cabangbungin – Bekasi Utara, 17720.

***

Besoknya, datanglah petugas dari perusahaan ini untuk mendata sekaligus mengumpulkan DP-nya. Total biaya sewa untuk 10 hari adalah Rp 4.750.000,- Ronald membayar DP sebanyak Rp 2.500.000,- sebagai uang muka dan sisanya akan dilunasi pada hari keberangkatan.

Petugas dilengkapi dengan Name Tag Pegawai tergantung di kantong baju safarinya, Nomor Induk Pegawai, membawa kuitansi lengkap dengan stempel perusahaan, meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

  • Nama : M. Rio Ardiansyah
  • Alamat : Mutiara Gading Harapan Blok H5 No. 12 Rt/Rw – 003/005
  • Nomor Induk Pegawai  : 001873
  • Jabatan : Collector Analyst
  • Nomor HP : 089624202137

(Saya yakin ini adalah Identitas Palsu)

Kuitansi

PeraturanOrangnya ramah,” komentar Ronald

Tidak lama berselang, setelah sang petugas keluar rumah, Ronald menerima telepon  :

Selamat siang Pak Ronald, kami dari CV. Adi Jaya Rent Car, apakah petugas kami sudah datang ke rumah Bapak ?

Apakah petugasnya ramah dan baik ?

Apakah Bapak ada request untuk warna mobil, atau mau karakter driver yang seperti apa ?

Apakah Bapak lebih suka driver yang tidak merokok ? “

***

Satu hari sebelum keberangkatan Ronald mencoba untuk konfirmasi…

Hal hasil ……………………….

  • Telepon kantor maupun  handphone tidak bisa dihubungi.
  • Website atau blog tidak bisa diakses :”Halaman tidak ditemukan”
  • Facebook : “Tak ditemukan hasil untuk pencarian Anda”.
  • Yellowpages menampilkan :Adi Jaya Rent Car – Motorcar Rental & Leasing Jl Raya Seminyak Gg Plawa 3-A, Kerobokan, Kuta Denpasar 80361 Bali.
  • Polsek Bekasi Utara menyatakan tidak ada kantor yang namanya CV.  Adi Jaya Rent Car di wilayah kekuasaanya.

Tapi masih ada dua tempat lagi sarana CV Adi Jaya Rent Car mempromosikan usahanya, yaitu di berniaga .com dan tokobagus.com (masih online saat ini) dengan alamat :

Wassallaaammmm…