Tags

, , , , , ,

tiket chelseaAkhirnya, anak saya Kevin dapat melepaskan kerinduannya untuk menyaksikan pertandingan langsung kesebelasan idolanya Chelsea FC alias The Blues ber “main-main”Β  melawan BNI Indonesia All Star di Gelora Bung Karno (GBK).

Hari itu Kamis, 25 Juli 2013, pukul 5 sore, kami sudah berangkat dari rumah menggunakan taxi karena takut macet, meskipun pertandingan baru dimulai pukul 20.30 WIB.

Perkiraan saya benar, saat itu hampir di setiap ruas jalan di Jakarta “padat merayap”. Sahabat saya dari Gedung Indosat ke Pusat Perbelanjaan Sarinah mebutuhkan waktu satu jam, ada lagi yang lain dari Gedung Bank Indonesia (BI) ke Bundaran HI juga satu jam.

Saya monitor situasi lalu-lintas dari radio, maupun status teman-teman yang sedang dalam perjalanan, khususnya di Jalan Gatot Subroto (jalan biasa maupun tol) nyaris lumpuh total, saya minta pak supir supaya belok ke arah Jalan Tendean, lewat Pasar Santa, terus masuk ke Jalan Senopati, mutar di Monumen Pemuda Membangun yang terletak di bundaran air mancur Senayan, kemudian berhenti di pusat perbelanjaan FX Mall di Jalan Sudirman.

Dari rumah, semua perbekalan sudah disediakan mamanya Kevin, kami masing-masing bawa ransel, ranselnya Kevin isinya perlengkapan baju hangat, syal dan barang-barang kebutuhannya sendiri, sedangkan ransel saya isinya kamera, makanan, dan minuman.

Kami berbuka puasa dalam perjalanan di sekitar Mampang, tentu saja berbagi dengan supir taxi, meskipun sekedar teh kotak, kurma dan roti / biskuit .

***

Kami transit di FX Mall yang berubah menjadi berwarna biru, untuk melanjutkan berbuka puasa, hampir sebagian besar yang berada di dalam maupun di luar, maupun yang sedang makan memakai kostum Chelsea.

Di dalam FX Mall saya lihat ada beberapa penjual yang menangkap peluang bisnis, dengan menjual segala macam merchandise yang berbau-bau Chelsea.

Para Penggemar Chelsesa

Di FX Mall

***

Kami mulai bergerak ke GBK sekitar pukul 19.15 WIB, berjalan di antara sesaknya penonton, terus terang ini adalah pengalaman saya pertama kali nonton bola di GBK, sejak 25 tahun terakhir.

Alhamdulillah tempat kami ada di VIP Barat, sehingga arus penonton tidak sepadat di bagian lainnya. Apalagi di bagian ini seat nya juga jelas, tidak perlu rebutan.

Kami dapat diΒ  A 15 dan 16 (barisan paling depan).

lampard

Ekspressi Kevin diGBK : “Lampaaaarrdd….!!!!”

