Tags

, , , ,

Dengan kepiawaiannya, manajemen D’Cost Seafood Restaurant yang mempunyai motto “Mutu bintang lima, harga kaki lima“, telah tumbuh menjadi sebuah bisnis franchise (waralaba) yang telah mendapatkan penghargaan menjadi Top Brand 2011-2012.

Bahkan berkat strategi marketing-nya yang mumpuni, waralaba ini telah memiliki outlet hampir di seluruh Tanah Air, mungkin sudah merambah ke negara-negara tetangga.

Kehabatan ini terbukti setelah mereka menyabet Marketing Award 2011-2012.

Promosi D’Cost dengan gebrakan-gebrakan serta diskon yang gila-gilaan serta sensasional, seperti :

  1. Diskon Umur, yaitu KTP sebagai kartu diskon, misalnya umur 70 tahun, diskon 70%.
  2. Diskon Gerombolan, besar diskon sama dengan jumlah orang dalam kelompok tsb.
  3. Promo Up to You Price, bayar suka-suka
  4. Promo Uang dan Doa – Separo Uang Separo Doa, diskon dalam rangka meghormati Hari-Hari Keagamaan di Indonesia.
  5. D’Cost Promo Hamil Baru Bayar, penyelengaraan pesta pernikahan, dimana pembayarannya dilakukan setelah pengantin wanitanya hamil.
  6. dll.

***

Sayang keberhasilan itu, seiring dengan kekecewaan pelanggan setia seperti kami.

Pertama, Sekitar bulan Juni 2013 pukul 7 malam.

Kami datang berempat dan memesan :

  • 2 porsi Kepiting Saus Padang
  • 1 porsi Gurami Bakar Pedas
  • 2 porsi Buncis Muda
  • 1 porsi Cumi Goreng Tepung
  • 3 Nasi Putih
  • 1 gls Jus Alpukat
  • 1 gls Es Alpukat
  • 1 gls Lemon Tea
  • 1 gls Teh Tawar.

Yang datang terlebih dahulu minuman…

Setelah menunggu sekitar 20 menit, terhidangkan Nasi Putih dan Buncis Muda, kami menunggu sebentar kemudian pelan-pelan makan seadanya, yaitu dengan Buncis Muda.

Berharap akan menyusul pesanan yang berikutnya, petugas datang menanyakan : “Apakah pesanan Bapak/Ibu sudah keluar semua ?” (sambil melirik secarik kertas pesanan di atas meja kami).

“Belum Mba, yang datang baru nasi putih, buncis muda dan minuman, masih banyak yang belum keluar Mba ?”.

“Sebentar ya Pak/Bu, saya cek dulu,” jawab petugas sambil berlalu.

Kami tetap melanjutkan makan pelan-pelan, tapi pesanan yang lain belum datang juga.

Pelanggan lain disebelah kami yang datang belakangan, sudah lengkap semua pesanannya.

Kemudian datanglah Cumi Goreng Tepung……

Akhirnya kami makan hanya dengan Baby Buncis saja plus Cumi Goreng Tepung.

Kami maklum mungkin saat itu sedang ramai, jadi pelayananan agak “ribet”.

Ada 3 kali petugas datang dan bertanya, apakah pesanan Bapak/Ibu sudah keluar semua ? Tapi setelah makanan kami habis, baru pesanan yang lain keluar.

Sayangya lagi, ketika kami pulang tidak ada permohonan maaf dari Petugas D’Cost tentang keterlambatan pesanan kami.

Kedua,ย  awal Juli 2013 pukul 4 sore

Untuk memenuhi permintaan anak kami Thalita (yang puasa), Istri telepon ke D’Cost untuk pesan tempat *reservasi), tapi karena hanya 3 orang harus langsung ke tempat (kecuali dalam jumlah banyak).

Kami datang ke outlet D’Cost pukul 5 sore, ternyata tempat yang tersedia sudah habis, hanya tersisa untuk 13 seat, padahal yang waiting list sudah lebih dari angka tsb.

Akhirnya kami harus mencari tempat makan yang lain.

Ketiga : Selasa, 16 Juli 2013 pukul 5 sore,

Kebetulan sedang tidak ramai, kami datang pukul 4.30, dikatakan bahwa D’Cost baru buka pukul 5 sore.

Singkat kata, ketika waktu berbuka datang pesananpun terhidang satu per-satu dan cukup lama, satu pesanan Ayam Fillet Rica-rica serta satu nasi tambah, sampai kami selesai makan belum datang juga, dibatalkanpun tidak boleh.

Akhirnya kami ngalah, ya sudah bungkus saja take a way (bawa pulang). Tapi untuk menunggunya anak saya yang satu sempat nyari sepatu sekolahnya dulu, dan yang satu lagi masih sempat ke kamar kecil dulu, baru kemudian pesanan yang terlambat itu bisa kami dapatkan

Keempat, Hari ini Kamis (18/7), pukul 14 siang

Istri kembali menghubungi D’Cost lewat telepon, maksudnya untuk delivery order (pesan antar) atau kalau tidak bisa akan kami jemput sendiri, karena anak saya Thalita mintaย Gurami Bakar Pedas.

Info sebelumnya bahwa pemesanan (delivery order) hanya bisa dilayani antara pukul 11 s/d 14 WIB.

Dibalik telepon, Security D’Cost mengatakan bahwa petugas D’Cost datang pukul 4, “Ibu tidak bisa memesan sekarang, datang saja nanti jam 4……”

Pukul 4.30 istri saya mencoba menepon kembali, dijawab oleh seorang petugas perempuan : “Ga bisa Bu, kalau mau pesan dari jam 11 s/d 14”

***

Yaaaah, capek deehhh...Jaka Sembung naik ojek, ga nyambung Jack….!!!