Tags

, , , ,

Sentul Paradise Park1Suatu hari saya “kesasar” ke suatu Kawasan Wisata Alam Pegunungan dan Air Terjun di daerah Sentul, Bogor, tepatnya di Kampung Curug, Bojong Koneng, Babakan Madang,

Nama kawasan ini adalah “Sentul Paradise Park” (tertulis di pintu gerbang) atau lengkapnya adalah “Sentul Paradise Park Cottage & Resort”.

Sentul ParadiseKalau kita dari arah Jakarta, keluar Gerbang Tol Sentul City, melewati Mal Belanova, Mesjid Andalusia, Sentul City, Jalan Cijayanti, Rainbow Golf (jalan alternatife Puncak), terus sampai ke Kampung Curug (hanya ada satu jalan).

Pengelola Kawasan Wisata ini menklaim bahwa lokasinya terdekat dari Jakarta, memiliki fasilitas Air Terjun bernama Bidadari dengan air yang mengalir deras meskipun bukan di musim hujan, Kolam Pantai Pasir Putih (apakah pasir putihnya asli atau buatan ?), Resto Saung & Foodcourt, Fliying Fox melintasi Kolam, dan Bola Air.

Tiket masuk relatif cukup murah dibandingkan kawasan wisata alam yang lain. Untuk hari Senin s/d Jumat Rp 20.000,- , hari Sabtu/Minggu/Libur Rp 25.000,- , Hari-hari Khusus (Special Day) Rp 30.000,- .

Jalan beraspal untuk mencapai Kampung Curug ini cukup bagus dan mulus, namun untuk sampai ke lokasi harus melewati medan yang cukup terjal dan berbatu, tidak rata, naik turun (berkontur).

Menurut info beberapa petugas di tempat ini, bahwa jalanan di lokasi wisata sebetulnya belum lama ini sudah diaspal, tapi dengan datangnya musim hujan menyebakan lapisan aspalnya tergerus air, sehingga menyisakan batu-batu pegunungan.

Bagi teman-teman yang mungkin berniat datang ke objek wisata ini, disarankan agar menggunakan kendaraan yang punya tenaga lebih kuat, bisa untuk medan off-road, mempunyai double gardan (penggerak 4 roda atau sistem four wheel drive).

Sentul Paradise 1

Sentul Paradise 2

Sentul Paradise 3

Sentul Paradise 4

Sentul Paradise 5

Advertisements