Tags

, ,

IMG_5116Teman saya yang pulang dari Singapur membawakan saya sebungkus Teh Bunga Krisan (Chrysanthemum) yang sudah dikeringkan.

Teman saya tau bahwa saya adalah penggemar teh.

Nah, suatu saat dia menawarkan, kalau saya mau Teh Bunga Krisan akan dibawain. Saya bilang : “Mau dooong….!!!” πŸ™‚

Terus terang baru kali ini, saya mendengarkan nama teh krisan, karena penasaranlah saya meng-iya-kan tawarannya.

***

Menurut informasi yang saya dapatkan, Teh Bunga Krisan adalah tanaman teh yang berasal dari Negeri Cina, dapatΒ  mengurangi sakit kepala dan memperlancar pencernaan, mengatasi sesak napas, jerawat, tekanan darah tinggi, jantung koroner, kolesterol tinggi, demam, flu dan gangguan tenggorokkan.

Banyak mengandung vitamin C, beta karotin, kalsium, kalium dll.

Bunga Krisan di Indonesia sering disebut juga dengan Bunga Seruni, dan menurut feng shui katanya dapat membawa kebahagiaan dalam keluarga.

Benarkah ?

Bunga Krisantium

