Tags

, , , , , , ,

IMG_5121

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kiriman madu dari Melbourne Austarlia, namanya “Bio-Active Manuka Honey (Bio-Active 8+)” Australian by Nature.

Saya adalah penggemar suplemen alami yang berasal dari lebah ini.

Menurut informasi teman yang mengirimnya, nilai plus (+) yang terdapat pada tulisan “Bio-Active” menyatakan kadar antibiotik alaminya. Semakin tinggi plus-nya semakin tinggi dosis antibiotiknya, karena salah satu khasiat madu adalah sebagai antibiotik.

Saya yakin, sebagian besar sudah mengetahui kegunaan dan khasiat alami madu disamping sebagai antibiotik, juga sebagai anti-inflamasi (anti radang), antioksidan, sumber energi, mempercepat penyembuhan luka, bisa mengendalikan glukosa darah, mencegah kanker, menghaluskan kulit, membantu memperlambat proses penuaan alias awet muda, dan banyak lagi.

***

Sebetulnya madu oleh-oleh untuk saya adalah Bio-Active Manuka Honey (Bio-Active 30+), sayang  koper teman saya tsb hilang dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Melbourne menuju Kingsford Smith Sydney.

Di bagian Lost and Found (tempat pengaduan barang-barang yang hilang), petugas di Bandar Udara Sydney Kingsford Smith mengatakan : “Kehilangan barang adalah hal yang biasa dalam dunia penerbangan, saking banyaknya pesawat yang datang dan berangkat”.

Teman saya ternganga dan tidak bisa bicara apa-apa, mendengar jawaban petugas tersebut ….. 😦

***

Alhamdulillah setelah sampai di Indonesia, dapat kabar bahwa barang-barang teman saya sudah dapat ditemukan kembali di Sydney, dan akan dikirim ke Indonesia, tapi dalam waktu yang cukup lama, bahkan prosesnya bisa sampai dua bulan.

“Kecuali kalau diurus sendiri, bisa lebih cepat,” kata petugasnya.

Karena barang yang di dalam koper tersebut sebagian besar adalah oleh-oleh, maka teman saya memutuskan agar petugas Bandara Sydney mengirimkan ke alamat adiknya di Melbourne.

Nanti biar adik saya yang akan mengirim barang-barang tersebut ke Indonesia,” kata teman saya.

Dia mengatakan : “Ded, nanti kalau koper saya sudah sampai di Indonesia, madunya saya antar ya….”  🙂

manuka

