Tags

,

Medan Polonia-20121104-01588Medan termasuk sebuah daerah yang kreatif dalam mengolah dan menciptakan makanan. Beberapa diantaranya sudah dikenal sebagai oleh-oleh adalah Bika Ambon Zulaikha, Bolu Gulung Meranti dengan macam-macam rasa, Manisan Jambu Biji dll.

Dan yang relaif baru diantaranya adalah Pancake Durian.

Kenapa namanya Pancake Durian ?

Menurut saya, karena makanan ini dilapisi dadar yang lembut (umumnya berwarna hijau cerah), dan didalamnya terdapat durian kualitas pilihan yang sudah dibuang bijinya.

Bagi teman-teman yang gemar dengan cita rasa durian, pancake ini sungguh luar biasa nikmatnya, apalagi bila dimakan dalam keadaan dingin (disimpan di lemari pendingin).

Saya ketemu makanan inii ketika mampir di tempat penjulan Bika Ambon dan Bolu Gulung di Jalan Kruing Medan, di sampingnya ada beberapa toko yang menjual Pancake Durian.

Medan Polonia-20121104-01590Nah, beberapa minggu yang lalu saya juga dibawain teman yang baru kembali dari Medan, sebungkus kotak plastik. Didalamnya terdapat 10 buah bulatan yang menyerupai telur dalam keadaan beku, isinya juga durian tanpa biji, warna kulit pancake ini dibuat mirip dengan warna daging durian yang asli.

(Yang ini, saya lupa mengambil fotonya, karena keburu habis diserbu)