Tags

,

IMG_0911Perjalanan sejak pukul 7 pagi hingga siang itu cukup menyita energi, berangkat dari penginapan  menggunakan taxi menuju New York Harbor, tempat mangkalnya kapal ferry yang akan mengantarkan kami ke Liberty Statue Island tempat Patung Liberty dipajang, kemudian berkeliling Castle Clinton National Monument.

Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki di sepanjang Broadway, menyaksikan simbol Wall Street Golden Bull, kemudian balik arah ke Gedung New York Stock Exchange, terus melewati bekas Gedung World Trade Center  (WTC) yang masih dalam tahap pembangunan setelah terjadinya peristiwa peyerangan dan peledakan yang terkenal dengan Tragedi “Nine One One atau 911” tanggal 11 September 2001 lalu.

Jadwal kami terakhir adalah ke China Town, sebelumnya tentu harus makan siang dulu.

Waktu terasa berjalan begitu cepat, yang membuat kami baru bisa makan siang nyaris pukul setengah tiga, padahal dalam keadaan normal biasanya jadwal makan siang sekitar pukul 12an.

Telaaaattt….!!!

Di China Town, kami lebih memlih masuk ke sebuah restoran Vietnam bernama “Nha Trang Centre”, meskipun di sekitarnya bertebaran restoran-restoran cepat saji seperti McD, KFC maupun Dunkin’ Donuts. Vietnames Restaurant2Suasana di dalam Nha Trang Centre :

IMG_0912Dan memesan makanan-makanan seperti ini :

Vietnames Restaurant

Vietnames Restaurant1

Ada sebotol saus sambal di sebelah kanan

Yang selalu ada dalam pikiran saya jika masuk ke restoran Asia seperti Vietname, China, India atau Turki adalah porsi makanannya yang besar (menurut saya).

Saya selalu mengingatkan teman-teman agar di tempat-tempat seperti ini memesan makanan untuk bersama, bisa di share dengan teman yang lain.

Mungkin karena lapar, kejadian itu terulang kembali, kami memesan masing-masing sesuai dengan keinginan, niatnya tetap bisa sharing, tukar menukar makanan.  Tapi karena porsinya besar, akhirnya masih banyak juga yang tersisa.

O ya, satu tips yang sebaiknya tidak boleh terlupakan kalau melakukan perjalanan ke negeri orang disarankan sebaiknya membawa Saus Sambal, Kecap Manis, (bahkan ada yang bawa) Kering tempe, Teri Kacang, Mie Instan dll secukupnya.

Yang kecil-kecil begini dapat menambah kenikmatan makan.

Untuk perjalanan ke Singapur, Malaysia, Thailand, Hongkong atau Australia sebetulnya ga bawa mie istan juga ga papa, karena dengan mudah kita dapat menemukan makanan-makanan tsb, tapi dengan harga yang jauh lebih mahal.