Tags

, , , , ,

IMG_1569Seperti pada postingan sebelumnya, saya juga pernah menjanjikan  akan bercerita tentang “Tupai dan burung-burung di US” (di sini).

O ya, taman-taman di sini banyak dihuni oleh binatang-binatang liar diantaranya tupai dan burung merpati atau sering disebut juga dengan burung dara.

Pada gambar yang pertama di atas, tupai ini saya temui dalam perjalanan dari Vietnam Veterans Memorial di Constitution Gardens menuju Gedung Abraham Lincoln Memorial, kemudian saya  istirahat sambil menikmati segelas Capuccino hangat dan sepotong sandwich di warung kopi seberang Constitution Park, Washington DC.

Menurut sahabat saya Erry Andriyati alias Si Bibi Titi Teliti : “Baaaaang…Jangan warung atuh… Cafe lah biar rada kerenan dikit…” (di sini)

Sambil duduk dan minikmati Capuccino plus sandwich, saya melihat beberapa ekor tupai liar yang berkeliaran di bawah kursi di cafe tersebut mencari makanan sisa pengunjung (lengkapnya ada di sini).

IMG_1568

Tupai di kafe di seberang Constitution Park

Lain lagi dengan gambar berikut ini, yaitu tupai di Battery Park di samping Castle Clinton National Monument di New York City (NYC).

Dua anak laki-laki sedang bermain-main dan mengejar tupai yang jinak itu, tapi ketika akan tertangkap tupainya lari lagi. Anak-anak ini  bermain-main dengan tupai sejak dari dalam Taman (Battery Park) sampai keluar ke Castle Clinton yang letaknya memang berdampingan.

He3x …. lucu juga melihatnya 🙂

Saya ingat dengan pepatah tentang burung merpati “Jinak-jinak merpati” tapi kalau di tempat ini berubah menjadi “Jinak-jinak Tupai”, tapi tidak berlaku pepatah dimana “Sepandai-pandainya tupai melompat sesekali jatuh juga”. Buktinya waktu itu tupai tersebut tidak jatuh atau tidak tertangkap oleh mereka.

He3x….. 🙂

tupai

tupai1

tupai2

Lain lagi cerita tentang Burung Camar (menurut OmWiki, Camar masih berkerabat dengan burung dara-laut) di atas kapal ferry Statue Cruises dalam perjalanan dari Battery Park menuju Liberty Island tempat dimana Patung Liberty berdiri dengan kokoh.

Burung Camar di sini umumnya berwarna putih bersih dan hitam pada ujung sayapnya, ada juga berwarna abu-abu mengkilap.

Terbang sangat dekat dengan wisatawan, berhenti dan hinggap di tiang bendera, di lambung kapal, bahkan bermain dan mencari makanan di geladak kapal, di antara kaki-kaki penumpang.

Burung1

Burung2

Burung3

Dan di gambar di bawah ini, mereka bersama-sama parade menyambut kehadiran saya sebagai “delegasi” dari Indonesia di Castle Clinton….he3x… 🙂

IMG_0655

Kalau Cerita tentang tupai dan burung atau binatang-binatang liar yang hidup di Taman-taman di Inggris seperti di St. James’s Park, Green Park dan Kensington Park dapat teman-teman baca dalam tulisan saya Bersahabat dengan Alam.