Tags

,

Capitol BuildingSetelah melakukan perjalanan sejak pukul 8 pagi sampai dengan sekitar pukul setengah tiga, kayaknya tubuh ini butuh istirahat barang sejenak.

Saya memutuskan untuk kembali ke penginapan, sekalian Shalat Zuhur dan sekaligus Ashar. Biasanya kalau melakukan perjalanan seperti ini Shalat Zuhur dan Ashar saya gabung (bisa di awal atau di akhir) dan kalau malam hari saya biasa menggabungkan Shalat Magrib dengan Isya.

Sekitar pukul 5 sore itu, saya harus memutuskan salah satu dari dua tujuan, yaitu apakah akan kembali ke White House atau ke Capitol Building ?

Soalnya pagi tadi, saya gagal berfoto di White House, karena sinar matahari pagi yang searah dengan gedung tsb, sehingga “backlight“. Sedangkan Capitol Building adalah salah satu objek yang belum dapat saya capai sejak pagi tadi.

Dengan tekad bulat, saya memutuskan untuk ke Capitol Building saja. Sampai di lokasi sekitar pukul 5.30 sore. Suasana saat itu tidak begitu ramai, karena memang bukan hari libur.

Lihat saja di parkiran di depan Gedung Capitol, kendaraan juga tidak begitu banyak. Tapi semakin sore, mobil-mobil mulai berdatangan.

Parkiran

Parkiran di Pinggiran Jalan “Pennsylvania Ave SW”

Di depan gedung terdapat sebuah patung yang posisinya di putaran jalan sehingga diberi nama “Peace Circle” dan sebuah kolam yang cukup luas seperti ini :

Depan Capitol

Sebuah kolam beserta sebuah patung kuda (gambar atas) dan Patung “Peace Circle” (gambar bawah) di depan Capitol Building

Nah, di depan Capitol Building ada sebuah jalan yaitu First St NW, seperti ini :

Jalan di depan Capitol di sore hari

Jalan “First St NW” di depan Capitol pada sore hari

Karena sudah mulai gelap saya harus mengakhiri perjalanan sore ini di Capitol Building, untuk kembali ke penginapan.

Advertisements