Tags

, , , , , , ,

Penjual Souvenir

Penjual Souvenir “Kaki Lima”

(lanjutan posting sebelumnya)
Beberapa penjualan souvenir ini saya lihat di sekeliling (bagian luar) areal Washington Monument maupun di beberapa taman yang lain, yang dijual sebetulnya sama saja dengan penjualan souvenir di tempat lain, antara lain : baju kaos, tas kain, jam dinding, piring pajangan, mainan kunci, patung, monumen, Bendera Amerika dll.
IMG_1637

Para penjual souvenir umumnya adalah saudara-saudara kita berdarah Tionghoa. Beberapa orang penjual yang saya tanya mengaku Tionghoa dari Malaysia, ada juga yang mengatakan bahwa dia Tionghoa dari Korea, dan uniknya sebagian besar penjual adalah wanita.

Souvenir yang dijual di sini lumayan bagus, apalagi untuk sekedar oleh-oleh maupun digunakan sendiri. Saya beli beberapa piring pajangan, meskipun sebelumnya saya juga sudah beli ketika di New York, tentu saja dengan gambar dan latar belakang yang berbeda.

Piring pajangan yang saya beli di Washington bergambar Washington Monument dan Abraham Lincoln Memorial, sedangkan piring pajangan di New York gambarnya adalah Liberty Statue dan Brooklyn Bridge.

Biasanya kalau berada di suatu negara, saya beli baju kaos yang bertuliskan nama negara yang bersangkutan.

Nah, di sini terus terang, saya tidak mau beli karena : Pertama, hampir semua baju kaos adalah “Made in China“; dan yang Kedua dan yang utama, bahannya juga kurang nyaman.

He3x … ga lucu kan, jauh-jauh beli yang begini, di negara kita (Indonesia) juga banyak… πŸ™‚

Hebat…!!!

China benar-benar hebat. Amerika saja diserbu dengan barang-barangnya…..!!!

Padahal ketika di New York (dekat Liberty Statue) meskipun di kaki lima, saya beli (untuk dipakai sendiri) karena “Made in Honduras”. Ga pa pa lah karena masih Amerika juga, meskipun Amerika Tengah ….he3x, apalagi bahannya jauh lebih enak dan nyaman untuk dipakai.

Belakangan ketika di Washington (waktu akan pulang) saya baru teringat belum belikan ponakan oleh-oleh (baju kaos), karena waktunya sudah mepet, akhirnya beli di bandara. Tentu saja dengan harga yang jauh lebih mahal (hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan yang dijual di kaki lima).

Advertisements