Tags

, , , , , , , ,

Abraham Lincoln Memorial

Abraham Lincoln Memorial

(lanjutan Posting sebelumnya)

Dari jauh saya sudah melihat sebuah bangunan yang kokoh dan megah, memiliki banyak anak tangga. Gedung ini adalah sebuah Monumen Nasional Amerika  yang bernama Abraham Lincoln Memorial, sebagai penghargaan bangsa Amerika terhadap mantan Presiden mereka yang ke-16.

Terlihat hampir sebagian besar pengunjung dan turis dari berbagai negara menikmati suasana gedung ini sambil berfoto.

Saya mencoba menaiki anak tangga sampai ke Ruang Utama Gedung dan  langsung disambut oleh patung raksasa Abraham Lincoln yang sedang duduk disebuah singasana raksasa (juga).

Saya membaca di dinding bagian atas kepala Lincoln terdapat sebuah tulisan seperti ini :

“In This temple

As in the hearts of the people

for whom He saved the union

the memory of Abraham Lincoln

is enshrined forever”

Sedangkan di dinding samping kanan patung Lincoln terpampang salah satu teks dari pidatonya, seperti gambar di bawah ini (sebelah kanan) :

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln Statue dan salah satu pidato Abraham

Setelah puas memandangi dan meneliti setiap jengkal ruangan tersebut, saya kembali ke luar gedung. Dari atas terlihat sebuah kolam berukuran panjang bernama Reflecting Pool, kedepannya lagi adalah World War II Memorial, dan yang paling menonjol di arah depan itu adalah Washington Monument.

Setelah menuruni anak tangga, saya menelusuri pinggiran Reflecting Pool dengan airnya yang bening, di bagian kiri kolam ini adalah Vietnam Veterans Memorial (yang saya ceritakan dalam postingan sebelumnya). Sedangkan di bagian sebelah kanan (tidak sempat saya kunjungi) antara lain adalah Korean War Veterans Memorial, Martin Luther King Jr Memorial di West Potomac Park, Franklin Delano Roosevelt Memorial, dan Thomas Jefferson Memorial.

Washington Monument

Washington Monument di lihat dari bawah gedung

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln dan kata2 bijaknya di bagian atas

Monumen

Washington Monument di lihat dari teras gedung