Tags

, , , ,

IMG_1564(lanjutan postingan sebelumnya)

Ternyata sudah 9 hari saya tidak mem-publish postingan saya, sejak tulisan  terakhir tentang Vietnam Veterans Memorial tanggal 27 Januari.

Padahal postingan (yang ini)  ditulis pertama kali adalah tanggal 29 Januari yang lalu, tapi karena harus mengerjakan “macam-macam” dan menghadiri pesta pernikahan keponakan di kampung, coretan-coretan ini masih belum tuntas.

Tentu saja semuanya masih nyangkut di draft-nya WP 🙂

***

Berikut ini, saya ingin memulai cerita tentang perjalanan saya dari Vietnam Veterans Memorial di Constitution Gardens menuju Gedung Abraham Lincoln Memorial, yaitu sebuah monumen untuk menghormati dan mengenang mantan Presiden ke-16 Amerika Serikat Abraham Lincoln.

Perjalan saya dari pukul 8 pagi sejak dari penginapan, jalan melewati Vermont Avenue, masuk ke Lafayette Park, menyeberangi Pennsylvania Avenue  menuju ke Gedung Putih, terus menelusuri 17th Street, First Division Memorial, terus lagi ke Constitution Avenue, memasuki Constitution Garden yang di dalamnya terdapat Vietnam Veterans Memorial.

Nah, untuk mencapai lokasi ini cukup membuat kerongkongan perlu diberi “pelumas”, kayaknya tubuh ini juga perlu diberi waktu untuk istirahat sejenak sambil menikmati segelas Capuccino hangat dan sepotong sandwich di warung kopi di seberang Constitution Park.

Di warung ini tersedia minuman hangat atau dingin, sandwich, roti coklat dan sejenisnya, bahkan juga ada souvenir seperti piring hias, baju kaos, bendera Amerika dll.

Meskipun matahari terlihat cukup cerah, tetap belum bisa mengatasi rasa dingin, hal ini mungkin disebabkan oleh tiupan angin yang cukup kencang.

Saya duduk di salah satu kursi diantara beberapa pasang kursi dan meja yang ada di depan Warung.

Sambil duduk dan minikmati Capuccino plus sandwich, saya bisa memperhatikan tingkah beberapa ekor tupai yang berkeliaran di bawah kursi mencari makan-makan sisa pengunjung.

Upsss lihat lah ketika tutup minuman saya jatuh ditiup angin, tupai-tupai rebutan mengejarnya.

Oh ya, burung-burung juga banyak di tempat ini, kadang juga ikutan rebutan sisa-sisa makanan…… 🙂

IMG_1568IMG_1569

IMG_1570

IMG_1566

View di luar Warung Kopi

Setelah ini, saya akan melanjutkan perjalan ke Gedung Abraham Lincoln Memorial.

* Yang pasti ada di episode berikutnya 🙂 *