Tags

, ,

Constitution Gardens

Constitution Gardens

(lanjutan postingan sebelumnya)

Di Constitution Avenue ada sebuah taman yang namanya sama dengan jalan tersebut, yaitu Constitution Gardens dengan luas sekitar 50 acre (200.000 m²).

Pemandangan yang sangat menarik adalah warna daun dari pohon-pohon yang ada di taman ini, sangat mempesona. Warna daun-daun ini di dominasi oleh warna merah menyala, kuning cerah, coklat dan hijau.

Beberapa pohon diantaranya sudah tidak ada daunnya lagi.

Menurut sahabat Blog saya Ely Meyer menandakan (saat itu) masih autumn (musim gugur, beberapa saat sebelum musim dingin tiba). Daun dari pohon-pohon yang hidup dimusim ini akan menjadi merah, kemudian berubah menjadi coklat dan akhirnya berguguran, sehingga yang tersisa hanyalah batang, cabang dan rantingnya saja.

Biasanya tanah di sekitar pohon itu juga menjadi merah, kuning atau coklat, (tergantung warna daunnya) karena banyaknya daun yang berguguran.

Pemandangan yang menakjubkan buat saya, benar-benar tidak pernah saya lihat sebelumnya di Tanah Air …. !!!.

Lain padang lain belalangnya

Merah

Merah, Merah dan Merah

Constitution Gardens

Dominasi warna Merah di Constitution Gardens

Merah, Hijau, dan Coklat di Constitution Gardens

Merah, Hijau, dan Coklat di Constitution Gardens

Di taman ini ada sebuah danau dihiasi daun yang gugur ditiup angin, dengan tingkah bebek  dan angsa yang sedang bermain, bermacam-macam ikan, berbagai jenis burung yang terbang bekeliaran dan tiba-tiba menukik tajam ke permukaan danau memangsa ikan-ikan yang ada di dalamnya, atau tupai abu-abu yang berkejaran di bawah maupun di atas pohon.

Danau di Constitution Gardens

Warna coklat yang menghiasi pinggiran Danau di Constitution Gardens

Puas menikmati taman, di udara yang sudah mulai dingin seperti ini, pasti akan sering terasa suatu kebutuhan mendesak yaitu buang air kecil dan sepertinya saya perlu mencari Rest Room alias toilet. Untunglah taman-taman di Negara Paman Sam selalu menyediakan toilet dengan fasilitas yang baik dan bersih.

***

Saya sempat menyaksikan dua orang petugas kebersihan masing-masing bersama truknya menggunakan selang-selang besar menyedot “sesuatu” dari toilet tersebut. Kayaknya tidak perlu menggunakan banyak tenaga, masing-masing truk cukup mempekerjakan satu orang, merangkap sebagai sopir sekaligus petugas kebersihan.

Warung kopi di Constitution Gardens

Ini adalah Warung kopi (yang biasanya tidak jauh dari restroom)

Advertisements