Tags

, , , ,

North Carolina Museum of Art

North Carolina Museum of Art

lanjutan postingan sebelumnya

Seperti biasa kalau ke suatu daerah, saya berusaha untuk mampir ke museum. Begitu juga kali ini saya mampir ke North Carolina Museum of Art.

Biasanya di dalam museum dilarang keras menggunakan kamera, tapi di museum ini sangat berbeda, semua pengunjung dipersilahkan menggunakan kamera sesukanya.

Untuk memastikan hal ini, saya bertanya kepada Petugas Museum, ternyata benar.

North Carolina Museum of Art adalah sebuah museum seni yang terletak di 2110 Blue Ridge Road, Raleigh, North Carolina 27607-6494. Museum ini memiliki lebih dari 40 galeri dan yang paling mengesankan bagi saya adalah sekitar selusin karya-karya besar seni yang terdapat di taman museum tersebut. Luasnya sekitar 164-hektar.

Di samping pintu masuk terdapat Iris Restaurant yang menyediakan masakan Amerika kontemporer dengan cita rasa regional dan internasional.

Pintu Masuk

Pintu Masuk ke dalam Museum

NCMA 1

NCMA 2

Yang membanggakan saya adalah ketika melihat sebuah lukisan berjudul Dance of the elements, Bali,Β  yang menggambarkan suasana dalam suatu upacara keagamaan di Bali.

Diciptakan oleh Pelukis berkebangsaan Amerika, lahir di Latvia, bernama Maurice Sterne (1878-1957). Dia tinggal dan menetap di Bali hampir selama dua tahun, untuk mencoba menghayati beraneka ragam kebudayaan dan seni tari tradisional dan musik Bali.

Dance of the elements, Bali

Dance of the elements, Bali (1913) by : Maurice Sterne

IMG_1371

Iris Restaurant

Iris Restaurant

IMG_1379

Sebetulnya yang sangat istimewa di tempat ini adalah Taman Museum, sayang saya tidak sempat mengeksplornya secara keseluruhan. Karena beberapa alasan, saya hanya bisa menikmati sebagian kecil dari karya seni yang ada di sini.

NCMA 3

NCMA 4

NCMA 5

NCMA 6

NCMA 7