Tags

, , , , , , ,

Central Park

Central Park

lanjutan postingan sebelumnya

Seperti saya sampaikan pada beberapa postingan yang lalu,  bahwa pilihan hotel di kawasan Midtown dengan pertimbangan karena dekat dari The Port Authority Bus Terminal, Time Squares Station, Times Square dll.

Pagi itu pukul 7.30 saya sudah keluar hotel, menuju Time Squares Station, turun lewat tangga, beli tiket di ticket machine, menunggu subway kurang lebih 5 menit, dan dalam waktu 10 menit saya sudah sampai di Central Park.

Central Park yang terletak di Manhattan, New York City adalah sebuah taman umum dengan luas 843 hektar (341 km²), termasuk salah satu taman terluas di dunia.

Fasilitas yang tersedia di taman adalah danau, trek untuk pejalan kaki / jogging / sepeda / skateboard / berkuda, Ice Skating, kolam renang, kebun binatang, konservasi tanaman, tempat perlindungan satwa liar, teater terbuka, padang rumput luas, taman bermain untuk anak-anak dll.

Pagi itu sepertinya ada perlombaan lari pagi, pesertanya cukup banyak, bahkan yang di dorong dengan kursi rodapun tidak mau ketinggalan.

Ada warung makanan dan minuman.

Tentu saja fasilitas penting lain yang tidak terlupakan adalah toilet (pasti sangat dibutuhkan, apalagi saya kalau di daerah dingin, biasanya lebih sering ke “belakang”).

Banyak pengunjung yang membawa hewan-hewan kesayangan, khususnya anjing berbagai jenis.

Nah, saya akan lihatkan gambar-gambar sejak masuk dari sisi Timur (setelah menyeberang jalan dari Central Park Station), melewati jalur pejalan kaki, warung makanan dan minuman, toilet, danau, sampai keluar lagi di sisi Barat taman :

Pintu Timur Central Park

Pintu Timur Central Park

Menapaki Central Park

Menapaki Central Park

Lari Pagi di Central Park

Lari Pagi di Central Park

Fasilitas Penting di Central Park

Fasilitas Penting di Central Park

Danau di Central Park

Danau di Central Park

Pintu Barat Central Park

Pintu Barat Central Park

PS : Sebagian informasi tambahan saya cari di Wikipedia, sedangkan semua foto adalah koleksi pribadi.