Tags

, , , , , , , , ,

Patug Liberty

The Statue of Liberty

lanjutan posting sebelumnya

Pukul 8 selesai breakfast, terus siap-siap berangkat untuk ke New York Harbor di Muara Sungai Hudson  menuju dua pulau kecil Ellis Island dan Liberty Island (dipulau inilah terdapat Statue Of Liberty atau Patung Liberty yang menjadi icon kota New York).

Dari Midtown ke New York Harbor hanya membutuhkan waktu kira-kira 20 menit dengan taxi (tidak pakai macet, apalagi masih pagi dan hari libur).  Saya turun dari taxi, melewati sebuah taman “Battery Park” untuk sampai ke pelabuhan.

Untuk para wisatawan yang ingin menyaksikan Patung Liberty dari dekat, disediakan kapal ferry yang bernamaStatue Cruises” . Kapal ini mempunyai tiga lantai dan mulai beroperasi sejak pukul 10.

Tarif kapal tergantung dari paket yang diambil, misalnya Paket 60 menit tarifnya  dewasa $24, orang tua $17 dan anak-anak $12, sedangkan untuk Paket 90 menit tarifnya dewasa $33, orang tua $25 dan anak-anak $17.

Ketika berada di lantai 1 ferry tsb, saya merasa heran : “kok sepi ya ?” Saya pikir mungkin karena waktu itu relatif masih pagi ?

Petugas kapal mempersilahkan naik ke lantai tiga, upsss….!!! di sana sudah banyak wisatawan (yang kelihatannya) dari Jepang, Cina, dan Eropa, mereka lebih suka di sini mungkin karena tempatnya terbuka.

Ferry berlayar menuju Ellis Island, kemudian ke Liberty Island yang di tengah-tengahnya terdapat Patung Liberty yang menjadi tujuan para wisatawan ini. Sementara itu dari pengeras suara diberikan informasi tentang rute yang dilewati dan kedua pulau yang saya sebutkan di atas, sejarah tentang New York Harbor yang digunakan oleh Christopher Columbus (bangsa Eropa) tanggal 12 Oktober 1492 pertama kali mendarat di Benua Amerika (terlepas dari pro/kontra siapa yang pertama sampai di benua ini ?).

Ferry berputar di depan Patung, kembali ke arah sebelumnya terus ke Brooklyne Bridge, berputar lagi dan berlabuh di tempat sandarnya semula.

Satue Cruises

Di atas Statue Cruises dan toko yang ada di lantai 2

Statue of Liberty

Statue of Liberty dan para wisatawan

Brooklyne Bridge

Brooklyne Bridge

Advertisements