Tags

, , ,

Indian Restaurant & Bar Bombay Garden

Indian Restaurant & Bar Bombay Garden

lanjutan posting sebelumnya

Setelah mandi, pukul 8pm saya harus segera bersiap-siap untuk makan malam, kayaknya lebih baik jalan kaki, dari pada naik bus atau taxi di New York.

Sambil jalan kaki dan nyari-nyari makanan yang cocok, ketemunya Indian Restaurant & Bar Bombay Garden 234 7th Avenue, saya pilih Somosa untuk Hot Appetizers ($2.50 per porsi / 2 buah Somosa), sementara menunggu hidangan utamanya datang, karena lapaaarrrr….. 😦

Apalagi suhu malam itu sekitar 4 sampai 5Β° C, membuat perut ini semakin terasa perih. Untuk main menu nya saya pilih Chicken Biryani ($10.95) plus sebotol minuman.

Tapi ketika hidangannya datang, maakkk….. porsinya (menurut saya) bisa untuk 2 orang saudara-saudara (padahal saya sudah tanyakan “porsinya besar ga ?”, karena saya sudah kenal dengan menu-menu India dan Timur Tengah. Kata pelayannya “tidak terlalu besar“. Dalam hati “itu kan menurut kau“, tapi kan ga mungkin kita pesan setengah).

Tips : Porsi makanan di Amerika umumnyaΒ  sangat besar untuk ukuran kita, lebih baik sharing (berbagi) saja dengan teman yang lain, tidak usah satu porsi untuk satu orang.

Setelah makan malam saya melanjutkan perjalanan (masih tetap jalan kaki) ke Madison Square Park, East Midtwon Plaza, Departement of Veterans Affairs (Medical Center), Battery Park Underpass dengan latar belakang Brooklyn Bridge.

Broadway dan Park

East Midtown Plaza dan Department of Veterans Affairs

Brooklyn Bridge dilihat dari Battery Park

Untuk kembali ke hotel, kayaknya sudah ga kuat jalan kaki lagi, bayangkan dari hotel, terus ke 7th Avenue sampai keΒ 1st Avenue, terus ke Battery Park Underpass hanya untuk melihat East River dan Brooklyn Bridge diwaktu malam, menempuh jarak tidak kurang dari 13 mil (20 km).

Taxiiii …….. !!! ($18 sampai di hotel)

