Tags

, , , , ,

lanjutan postingan sebelumnya

Kegiatan apa kira-kira yang anda lakukan jika duduk di pesawat dan terbang selama 14 jam di udara ?

* O ya, tahun lalu saya justeru terbang jauh lebih lama lagi dari penerbangan kali ini, dari Singapore menuju London, Inggris, dalam waktu 16 jam, karena waktu itu saya naik SQ (Singapore Airlines),Β  jadi transitnya di Singapore *

Nah, karena saat ini saya terbang dengan Emirates, transitnya di Dubai (coba kalau transitnya di Singapore, pasti waktu ke New York bisa mencapai 20 jam saudara-saudara…..!!!

* tak mungkin tak mungkin itu terlalu lama, pesawat mana yang kuat terbang selama hampir 24 jam non-stop *

Di pesawat berbadan lebar seperti Emirates (khususnya Economy Class) menampung sebanyak 10 seat perbaris (layout nya : 3-4-3) dengan fasilitas LCD Screen, bantal kecil, selimut hangat, kaos kaki hangat, tutup mata, dan sikat gigi serta sapu tangan putih hangat untuk membersihkan muka dan tangan, breakfast, lunch dan dinner.

Oh ya disediakan juga tempat untuk charge handphone, laptop dll, baik dengan charge model biasa maupun yang model USB.

*Saya ga bisa cerita bagaimana kalau seatnya di First Class atau Business Class *

Kegiatan yang saya lakukan seperti ini :

1. Mengutak-atik LCDΒ touchscreen yang di depan saya

Dengan berbagai Program pilihan, yaitu : Information, Communication, Entertainment (ICE)

  • Information : adalah segala informasi tentang Emirates, route penerbangan atau tracking posisi pesawat. Kita bisa melihat pada peta yang tersedia, dimana posisi, ketinggian jelajah pesawat, kecepatan pesawat, perkiraan waktu tempuh, dan suhu di luar. Dibagian ini yang terpenting bagi saya adalah mengetahui dimana posisi kita berada saat ini. Tersedia juga camera yang terletak di depan, bawah dan ekor pesawat (bisa diatur sendiri mau lihat camera yang mana).
  • Communication : yaitu fasilitas untuk berkomunikasi dengan orang yang di darat, maupun teman di seat yang lain, layanan internet, email, sms dll, syaratnya menghubungi crew terlebih dahulu (tentu saja dikenakan charge).
  • Entertainment : adalah kumpulan film/video (yang terdiri dari beberapa negara dengan film favorit India), TV, Radio, Rekaman lagu-lagu hit dll. Saya sudah putar semua film, siaran TV, humor, drama, action, radio berbagai siaran, lagu-lagu hit dll, kayaknya tidak ada yang tersisa. Saya juga sudah baca semua informasi yang ada di situ.

2. Mendengarkan iPod Shuffle mungil dan ringan yang sudah saya siapkan sebelum berangkat, yang sudah dicopykan dengan hal-hal yang saya anggap penting. Sayang memory nya terbatas hanya 2 Gb.

3. Membaca Majalah-majalah yang tersedia

4. Menulis dan mencatat hal-hal yang saya anggap penting untuk blog saya tercinta ini.

5. Makan & minum yang disediakan (dapat juga di request).

6. Tidur …. bangun…. makan, tidur lagi ….bangun lagi…. makan lagi… πŸ˜€

LCD (Touch Screen), Charge biasa dan USB

