Tags

, ,

Anak saya yang perempuan, Thalita (saat ini masih kelas 3 SD).

Pada 12 Maret 2012 yang lalu (di akhir kelas 2),Β  saya diminta sekolah untuk menandatangani Formulir Dukungan Orang Tua, yang isinya begini :

Saya berjanji untuk menjaga kesehatan keluarga saya sehingga anak saya dapat memberikan yang terbaik di sekolah. Dengan ini bersama tandatangan kehadiran murid program Inovasi Kesehatan Sekolah, saya berjanji untuk :

  1. Menjadikan kehadiran anak sebagai prioritas pertama sepanjang tahun
  2. Memastikan anak saya masuk sekolah setiap hari
  3. Mengajarkan anak saya untuk batuk/bersin menutup dengan siku atau menggunakan tisu (bukannya ke tangan)
  4. Mengajar anak bagaimana mencuci tangan dengan sabun dan air – terutama sebelum dan sesudah makan, juga berak
  5. Mengajar anak bagaimana cara mandi yang benar
  6. Memastikan kuku dan rambut anak saya bersih
  7. Memastikan anak saya mengenakan pakaian yang bersih dan kering dengan benar
  8. Mengingatkan anak saya untuk untuk menyikat gigi 2 kali sehari
  9. Membantu anak saya berolahraga secara rutin
  10. Menghidangkan makanan yang bernutrisi bagi tubuh dan mengajar anak saya memilih makanan yang sehat
  11. Membersihkan dan memberikan cairan disinfektan pada luka di rumah
  12. Membantu anak saya mengenal P3K dan cara menggunakannya.

Saya mengerti bahwa dengan menandatangani perjanjian ini adalah sebuah komitmen untuk membuat anak saya sehat selalu dan kebiasaan sehat di rumah, sehingga ia dapat datang ke sekolah setiap hari, tepat waktu dan siap belajar.

Terakhir yang harus diisi adalah Nama Anak, Kelas, Nama Orang Tua, Tanggal Tanda Tangan dan Tanda Tangan Orang Tua.

Ketika menyerahkan formulir ini ke anak saya, gurunya tidak memberitahu gunanya untuk apa ?

Apalagi diserahkan sekolah/guru sehari sebelumnya, besok paginya sudah harus dikembalikan.

Mungkin teman-teman ada yang tau tentang hal ini ? Atau pernah menandatangani surat serupa ?