Tags

, , , ,

Nasi Jambal

Nasi Jambal

Suatu saat saya ada janji untuk ke rumah teman di Bogor, saya sengaja bawa keluarga karena kebetulan hari itu adalah hari Sabtu. Karena berangkatnya sekitar pukul 11.30, sudah tentu sampai di Bogor perut ini terasa lapar.

Bingung mau makan dimana, keluar pintu tol Bogor saya belok kiri ke Jalan Raya Pakuan arah Tajur. Tiba-tiba ingat ada sebuah Restoran di daerah ini yang sering dikunjungi teman-teman untuk acara pertemuan keluarga maupun acara reuni kecil-kecilan, namanya “de’ Leuit Restaurant”.

Tempatnya bersih, berlantai dua, ada tempat makan di meja biasa, tapi disediakan juga untuk lesehan di saung-saungnya, taman bermain untuk anak-anak, kolam ikan dan musholla.

Makanan favorit di sini adalah Nasi Jambal, makanya Tag Line restoran ini “Sensasi Nasi Jambal” yaitu nasi gurih yang dimasak dengan santan, ditambah ikan asin jambal, bakwan jagung, krecek oncom, petai,Β  sayur asem, tahu goreng dan lalap serta sambal.

Sedangkan sebagai menu utamanya adalah ikan balita (ikan kecil goreng kering) atau ayam goreng atau empal (pilih salah satu) dengan harga Rp 28.000,-

Saya memilih menu Nasi Jambal yang paling lengkap, bahkan minta tambah ikan balita, saking garingnya ikan kecil tersebut.

Menu de’ Leuit Restaurant

O ya, menurut salah seorang karyawan senior “Leuit”Β  itu artinya Lumbung Padi, dan katanya : “dulu di tempat ini ada tempat/sawah untuk menanam padi”

Suasana di Lantai I

Masih Suasana di Lantai I

Taman Bermain Anak-anak

Alamat :

de’ Leuit Restaurant

Jl. Pakuan no. 3 Ciheuleut, Bogor, Jawa Barat.