Tags

, , , , , , , , , ,

Bang La Road

Bang La Road

Phuket sebagai  kota utama di selatan Thailand ini dijuluki juga dengan “Mutiara Laut Andaman”, karena keindahan  alamnya yang mempesona seperti pantai, pulau, dunia bawah laut, petualangan di alam bebas, hutan, pegunungan, olah raga laut, wisata belanja, kehidupan malam, makanan khas Thailand dan budaya, serta arsitektur China-Portugis.

Berawal dari terbenamnya matahari, sebuah jalan yang bernama Bang La Road sepanjang 500m  ditutup bagi kendaraan bermotor.

Jalan ini berubah fungsi menjadi pusat kehidupan malam….!!!

Suasana hiruk-pikuk, mulai dari restoran sea food, bar, live musik, diskotek, atraksi disc jockey, barongsay, pijat refleksi, penjual souvenir dan alat elektronik ada disepanjang jalan ini.

Suasana malam di Bang La Road setalah diguyur hujan

Memasuki perempatan jalan, terdengar alunan berbagai jenis musik, terlihat turis asing lalu-lalang berjalan kaki di jalanan yang basah setelah diguyur hujan.

Turis asing dari berbagai ras dan wana kulit di Bang La Road

Para pekerja freelance hiburan malam berdiri di sepanjang jalan, biasanya mereka membawa brosur menu masakan, menawarkan aneka hiburan kepada pengunjung, mulai dari pertujukan tari hingga pertunjukan lady boy atau waria, di sini dinamakan dengan  katoey.

“Harap berhati-hati dengan dompet, tas atau barang-barang berharga lainnya. Kalau ada yang menawarkan sesuatu dan seolah-olah memaksa diam saja,” kata pemandu kami.

Para pekerja freelance di Bang La Road

Ini adalah pertujukan seni dan atraksi Barongsai di sepanjang Bang La Road,  yang menerima imbalan baht atau dollar dari pengunjung dan pemilik toko atau cafe di sini.

Atraksi Barongsai di Bang La Road

Penjual Pancake, Sosis dan Jagung Bakar di Bang La Road

Penjual Souvenir di Bang La Road

Angkot di Bang La Road, Phuket