Tags

, , , , , , ,

Padang-Padang Beach

Padang-Padang Beach

Hari Pertama di Bali, kami diajak oleh Bli Made (yang membawa kendaraan kami) ke  Padang-Padang Beach atau Pantai Padang-Padang yang terletak di kawasan Pecatu, Bali.

Ketika siangnya kami berada di Pantai Kuta, Bli Made mengatakan untuk menikmati sunset lebih baik di  Padang-Padang Beach saja,  karena pantainya tidak terlalu ramai, pasirnya putih, lebih bersih dan sangat disenangi peselancar karena ombaknya yang sangat mendukung.

Kami sampai di lokasi sekitar pukul 16.30 Wita. Uniknya, untuk menuju pantai dari jalan raya, harus berjalan menuruni  bukit, melewati celah karang (merupakan sebuah goa) yang sempit dengan jalan yang hanya muat untuk 1 atau 2 orang saja, sehingga kalau ada yang bawa ransel, papan selancar atau barang bawaaan lainnya, jika berpapasan salah seorang harus mengalah, menuruni anak tangga yang lumayan panjang dan curam.

Celah Sempit (Goa) ketika menuruni Bukit

Celah Sempit (Goa) ketika menuruni Bukit

Wow ….!!!

Benar saja, kelihatan pantai pasir putih dengan airnya yang biru dan jernih, disertai dengan tebing-tebing karang yang menjulang, tepat sekali untuk berenang, berendam, dan berselancar.

Kami melihat satu pasangan bule (mungkin) sedang mempersiapkan foto untuk Pre Wedding, bersama seorang fotografer.

Kedua anak saya (Kevin dan Thalita) sudah tidak tahan lagi untuk segera berenang, dengan pakaian yang sudah disiapkan sebelumnya langsung nyebur, tentu saja mereka harus saya temani.

Meskipun airnya kelihatan biru, bahkan sampai sekitar dua puluhan meter dari bibir pantaipun masih cukup aman untuk berenang dengan anak-anak.

Pantai ini memang tidak terlalu ramai dengan pengunjung, jika dibandingkan dengan Pantai Kuta. Untuk keamanan, tempat ini juga dilengkapi dengan penjaga pantai.

Melewati sebuah tempat sembahyang

Melewati sebuah tempat sembahyang

Mendekati Pantai

Mendekati Pantai

Lebih mendekati pantai

Lebih mendekati pantai

Salah satu sudut Pantai Padang-Padang

Salah satu sudut Pantai Padang-Padang

Sekitar pukul 17.30 Wita, penjaga pantai memberi peringatan agar semua pengunjung sudah harus selesai berenang dan meninggalkan pantai serta segera naik ke atas.

Ketika saya tanya mengapa, bukankah masih siang ?

Penjaga pantai mengatakan, meskipun di pantai masih kelihatan terang, tetapi celah goa yang akan dilewati untuk naik sudah mulai gelap, dia juga menceritakan tentang suasana magis yang menjadi kepercayaan masyarakat setempat, sebagai alasan lain kenapa para pengunjung harus kembali lebih awal.

Tangga dari Padang-Padang Beach

Tangga naik dari Padang-padang Beach

Celah sempit (Goa) sudah mulai gelap

Celah sempit (Goa) sudah mulai gelap

Area parkir-nya cukup luas, terletak di seberang jalan, di sini juga disediakan tempat mandi dengan tarif Rp 5.000 per orang.

Bli Made menambahkan bahwa salah satu lokasi pembuatan film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert berada di pantai ini.

Advertisements