Tags

, , , , , , , , , ,

Jumbo Floating Restaurant

Jumbo Floating Restaurant

Orang bilang tidak afdhal rasanya jika ke Hong Kong kalau  tidak mencoba makan dan mampir di Jumbo Floating Restaurant.  Sama halnya belum ke Yogyakarta, jika belum mencoba makan gudeg dan lesehan di Malioboro.

Perjalanan ke Aberdeen Harbour (Pelabuhan Aberdeen) lokasi  Jumbo Floating Restaurant berada, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit dengan taksi dari Park Lane Hotel (tempat kami menginap) di kawasan pusat perbelanjaan Causeway Bay, di seberang Taman Victoria (Victoria Park).

Restoran ini adalah sebuah kapal berlantai empat, yang disulap menjadi restoran terapung terbesar di dunia, pernah digunakan  sebagai lokasi shooting salah satu film James Bond yang terkenal dengan sebutan “007” itu.

Pintu Masuk Jumbo Floating Restaurant

Pintu Masuk Jumbo Floating Restaurant

Salah satu sisi Jumbo Floating Restaurant

Salah satu sisi Jumbo Floating Restaurant

Karena ingin menikmati suasana malam di restoran terapung ini, kami berangkat dari hotel sekitar pukul 19.00, sampai di Aberdeen Harbour kami dijemput oleh sebuah kapal milik restoran untuk menyeberang ke restoran tsb.

Kapal penjemput ini  terbuat dari kayu (modelnya sering kita lihat di film-film Hong Kong )  dengan cat warna-warni  khas Hong Kong  yang didominasi warna merah dan orange.

Di atas kapal penjemput kami menyaksikan pemandangan  yang mirip dengan Pantai Mutiara (di Jakarta) beserta deretan boat pribadi yang parkir di rumah-rumah mewah.

Aberdeen Harbour mirip Pantai Mutiara Jakarta

Aberdeen Harbour mirip Pantai Mutiara Jakarta

Dalam waktu kurang lebih 5 menit kami sudah sampai di restoran.

Di depan pintu masuk terdapat sepasang patung naga raksasa yang  masing-masing membelit tiang beton.

Semakin masuk ke dalam, kita semakin merasakan nuasa sebuah kerajaan di masa lalu, lengkap dengan singasananya.

Kami duduk melingkar di satu meja (Round Table) .

Hidangan pembuka adalah Sup Tahu yang dicampur dengan rumput laut, kemudian diikuti Din Sum, sebagai menu utama adalah Roast Goose (Angsa atau Soang Panggang ala Jumbo), diikuti dengan Baby Kaylan, Lobster Goreng, Telur Dadar Goreng Istimewa dan Tumis Jamur.

Roast Goose ala Jumbo

Roast Goose ala Jumbo

Saking laparnya, baru ingat makanan tersebut belum difoto.

Baru sempat saya foto setelah semua makan ludas, yang tinggal hanya kepala “soang”……!!!

Kata teman saya : “Ga tega memakannya….”