Tags

, , , , , , , , ,

Buah Delima

Buah Delima

Ketika ke Batam beberapa waktu yang lalu, saya mencoba Buah Delima.

Kulit buah ini berwarna merah dengan isi yang rasanya sedikit kecut atau asam, berwarna merah cerah dan mengkilat, menggiurkan….

Katanya dengan menkonsumsi buah delima kulit kita akan menjadi bersih (padahal kalau ga mandi tetap saja kotor), mengatasi radang  kulit maupun tenggorokkan.

Buah Delima juga sebagai antioksidan, mengatasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh, mengandung  ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folicflavonoid-nya, yaitu salah satu jenis antioksidan yang mampu mencegah berkembangnya radikal bebas dalam tubuh kita.

Ketika masih kecil dulu, saya sering memakan buah ini, karena disekitar rumah kami ditumbuhi beberapa batang pohon delima, tetapi yang berbeda adalah warna buah dan isinya yaitu kuning, bukan merah seperti yang saya makan sekarang.

Buah Delima

Buah Delima

Yang membuat saya agak kaget adalah harga satu bijinya Rp 25.000, karena penasaran saya hanya beli 3 biji.

Kata abang penjualnyas,  buah ini didatangkan dari Bangkok, Thailand, makanya lebih mahal.

Memang aneh, buah delima saja harus didatangkan dari Bangkok, gimana ga mahal ?

Ke Batamnya naik pesawat, jadi kalau kita beli sekalian bayarin ongkos pesawatnya.

Apa di Indonesia tidak ada lahan lagi untuk menanam buah-buahan yang bermanfaat seperti ini?