Tags

, , , , , , , , , , , , , ,

Kami berangkat dari Jakarta pukul 9 menuju Cipayung, sampai ditempat pukul 10.30 WIB. Perjalanan di Tol Jagorawi lancar dan tidak macet, kecuali sedikit di lampu merah setelah keluar tol menuju Jalan Raya Puncak.

Kami menuju sebuah hotel di pinggir jalan untuk istirahat. Siang itu langit cerah sampai waktu makan siang dan shalat zuhur, namun sekitar pukul 2 siang cuaca mulai berubah menjadi mendung.

Saya tanya sama si Mamang petugas hotel : “Mang, emang sering hujan ya di sini ?”

“Sudah lama Pak ga hujan”

“Oh ya kalau hari ini hujan berarti kami bawa berkah dong ?”. Si Mamang seyum-seyum sambil menjawab senang : “Mudah-mudahan Pak….!!!”.

Eeh, ternyata benar, pukul 4 sore hujan mulai turun, walaupun tidak begitu deras dan tidak lama, tapi lumayan untuk membuat suasana ‘adem dan merasakan angin lebih segar.

Seperti janji saya kemarin, ini dia gambar-gambar yang lain :

Sore itu kami mendapat hidangan hangat : Kacang Rebus, Pisang Goreng dan Teh Angat tanpa gula.

Makan malamnya dengan menu : Sop (Pangkal) Buntut Sapi , Soto Ayam Madiun, Pecel Lele danΒ  Tahu Goreng, Sambal (Cabe) Hijau dan Sambal Kecap.

Oh ya, tarif hotel di sini antara Rp. 400rb untuk VIP dan 300rb untuk double/single (saya ga tau mahal apa murah harga segitu di lokasi ini).

Kami kembali ke Jakarta pukul 7 malam, tapi Jalan Raya Puncak menuju Tol Jagorawi sampai pertigaan lampu merah sedikit tersendat.

Alhamdulillah, sempat menikmati turunnya hujan di sepanjang jalan tol…..

Sampai di Jakarta pukul 8 malam.