Tags

, , , ,

Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat kami Victor Marpaung (VM) di Canberra, Australia Selasa 16/8, pagi.

Saya belum sanggup untuk berkata-kata, banyak kenangan dengan beliau ketika kami bersama, baru sekedar menampilkan informasi dari senior saya Bang Thony  :

“ Lae Victor Marpaung yang baik, yang menolong banyak Warga Negara Indonesia yang tinggal dan belajar di Australia, yang bekerja keras menjaga keamanan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Canberra, yang menjaga hubungan baik Indonesia dan Australia selama puluhan tahun. Selamat Jalan Lae…”

Ditanggapi teman-teman seperti ini :

Tak tergantikan beliau Pak, sore kemaren masih bercanda tentang Papua paginya sudah tidak ada, orang baik…

Sosok yang baik, supel dan tak terlupakan oleh kami. Selamat jalan Bang Victor

Tak tergantikan, kata kata terakhir yg aku dengar dari dia, lagi-lagi tentang pelayanan dia bilang : “Container tiba minggu depan Tulang !”. Alamak..

Sudah terlalu capek dia.

Luar biasa beliau Pak, kemarin pun setelah bercanda beliau bilang : “Aku saja yang jemput anak kau, kau bantu boss kau saja dulu, kalo aku tidak bisa jemput nanti ganti kau yang jemput seperti biasa.” Dia balik kanan, sudah gak ketemu lagi.

Malam ini pun beliau sudah rencanakan perpisahan komar, sayang jadi beliau yqng dipisahkan. Surga buat Om Victor pasti ya Pak? Amin…

Ketika itu musim dingin Juli 2008, Victor Marpaung lagi lagi bicara soal pelayanan : “Tulang jadi ke Sydney  ?”.

Selamat jalan Bang Victor, kalimat terakhir kemarin sore, dia panggil aku : “Aku ada special offer buat kau dan istri, nantilah kita bicara di atas”. Thanks for the offer Bang, rest in peace now.

VM sepermainan nya Bill Saragih (Jazz) waktu di Sydney. Batak Tulen asli Pekan Baru. Ente bayangkan bahasa Batak dan Bahasa Padang nya.

Orang baik katanya memang sering cepat di panggil, sebab Tuhan senang berkumpul dengan orang baik. Semoga hasil karya beliau memberi sumbangsih bagi KBRI. Jayalah Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka. Horas …!!!
Rest in Peace, Pak Victor Marpaung ujung tombaknya KBRI Canberra.

Ya, dia sedang bicara dari  “atas” tentang sesuatu yg manis untuk kita kenang. Mari kita bantu Ibu Mariani Silalahi (istri VM),  sebisa kita untuk menjaga Charles dan Andrew (anak-anak VM). Horas.

Victor Marpaung merantau ke Australia tahun 70-an angkatannya Bill Saragih , Bekerja sebagai staf KBRI di Canberra.

Turut berduka. Kami juga merasakan kebaikan dan keceriaan Bang Victor….. kami yang pernah bersama walau hanya sebulan merasakan seorang bapak, kakak, dan teman ….Selamat jalan Bang Victor ….

Turut berduka atas kepergian Bang Victor. Teringat semua obrolan, sapaan khas beliau, wine, lagu2, suara tawa, nasehat2… Sungguh2 kehilangan. Pastilah damai beserta beliau dan kekuatan untuk keluarga yang ditinggalkan. RIP.

Pertemanan tanpa pamrih itulah Bang Victor

Bang Victor, segala kebaikan dan percakapan hangat dengannya takkan terlupa. Ngobrol ngalor ngidul di KBRI Canberra, tapi yang paling terkesan waktu bantu angkat sofa waktu pindahan rumah. Orang tulus dan baik banyak yang cinta…. RIP bang.

Turut berduka yang sedalamnya, semoga diberikan keTabahan bagi kel. yang di tinggalkan..kau orang baik lae..(karena yg terkenang hanya kebaikamu, sendaguraumu yang membahagiakan kami kala itu)…RIP.

Belasungkawa sedalam-dalamnya, banyak orang yang akan mengenang bang Victor.

Dialah punya profil pelayan masyarakat sejati di KBRI. Sangat membumi dan merakyat. Saya turut berduka cita. Dia yang paling hangat menyambut saya sewaktu saya pertama sekali ke KBRI dan mengunjungi sesama orang Indonesia.

Sekali lagi saya ucapkan :

“Selamat jalan Bang Victor, orang yang tidak pernah mengeluh. Selalu gembira dan akrab dengan siapapun. Kami akan selalu mengenangmu Bang. Semoga istri beliau Kak Mariani Silalahi tabah, begitu juga Charles dan Andrew pasti sangat kehilangan orang yang mereka cintai…..”

Bang Victor dan anaknya Charles, dalam perjalanan kami ke Eden, The South Coast, New Shout Wales (Nov'10)

Bang Victor dan anaknya Charles, dalam perjalanan kami ke Eden, The South Coast, New Shout Wales (Nov'10)

Maaf Bang Thony ini saya ambil dari statusnya Abang, begitu juga foto dari kamera Bang Thony, sebagai mewakili kata-kata yang tak terungkapkan atas pribadi Bang Victor…!!!

Terima kasih.