Tags

, , , , , , , , ,

Disebuah tikungan di bawah fly-over (jalan layang)  Jalan Pahlawan Kalibata, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran depan Plaza Kalibata (dulu namanya Kalibata Mall). Terdapat sebuah portal dari besi (beton) yang posisinya miring (nyaris mencapai 45°).  Bagian atas sebagai pembatas tinggi kendaraan yang lewat, mungkin pernah ditabrak atau disenggol mobil yang lebih tinggi seperti truk atau mobil “box”.

Tidak terbayangkan kalau suatu saat jatuh/tumbang dan kebetulan menimpa kendaraan yang lewat, saya yakin kendaraan itu akan remuk beserta penumpangnya, apalagi kalau kendaraan roda dua……….

Setiap kali melewati jalur tersebut, saya selalu bertanya-tanya dalam hati. Kapan portal ini akan diperbaiki oleh yang berkompeten.

Saya bingung harus ngadu kesiapa (karena tidak ada informasi tentang itu), atau ngadunya kemana ?

Apakah ke :

  • Kementrian Perhubungan RI, dengan Ditjen Perhubungan Darat-nya,  yang di bawahnya ada Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, atau cukup ke petugas LLAJR (Lalu Lintas Angkutan Jalan) yang sering bertugas di sekitar tempat itu ?
  • Kementerian dalam Negeri, Pemerintah Daerah DKI, Pemerintahan Daerah Jakarta Selatan, Kantor Kecamatan Pancoran, Kantor Kelurahan Rawajati ?
  • Kepolisian RI, Kantor Polres Jakarta Selatan, Kantor Polsek Pancoran, Kantor Pos Polisi Kalibata (yang terdekat) atau Ke Petugas Polisi yang bertugas di sana ?

Padahal, bukankah setiap hari di lokasi tersebut ada Petugas Polisi, Petugas LLAJ atau Petugas dari Kecamatan/Kelurahan yang lewat di sekitar tempat itu atau bahkan bertugas di situ ?

Lebih parah lagi di seberang jalan ada Komplek Perumahan Dinas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI,  masak sih Bapak-bapak kita yang terhormat itu tidak melihat…???

Atau tidak peduli…???

Hampir 3 (tiga) bulan saya melewati daerah itu, masih belum ada perubahan…??? Mungkin kondisi ini sudah berlangsung lebih dari 3 (tiga) bulan.

Sampai kapankah kita harus menunggu, apakah menunggu sampai jatuh korban terlebih dahulu ?

Suatu saat saya ada kesempatan untuk mengambil gambarnya, seperti ini :

Catatan :

Sudah dimuat di Suara Anda Media 911 Surat Kabar Media Indonesia tanggal 15 Agustus 2011, berjudul Portal Berbahaya di Depan Kalibata Plaza“.

Advertisements