Tags

, , ,

Karena setiap sore, dalam beberapa hari terakhir kegiatan saya pergi dan pulang menggunakan KRL Commuter Line maupun KRL Ekonomi, maka hampir setiap hari ada saja cerita unik yang saya alami (kalau berangkat, saya menggunakan Commuter Line).

Nah, karena saya berangkat  sekitar pukul 17.00 WIB, jadi penumpangnya cukup padat.

Tentu saja Commuter Line lebih nyaman dari KRL Ekonomi, namun tetap saja aroma di atasnya juga macam-macam. Maklum rata-rata penumpang telah melakukan aktifitasnya sehari-hari. Bau penumpang yang di depan beda dengan yang di belakang, atau sebelah kiri/kanan. Apalagi sebagian besar penumpang yang berdiri, hampir dipastikan akan mengangkat tangannya pada pegangan supaya tidak jatuh (semua ngangkat “ketek”).

Kalau ada penumpang baru yang naik di suatu stasiun, otomatis kita mundur, dan baupun berubah dengan bergantinya penumpang.

Tentu saja juga termasuk bau kita sendiri, yang biasanya tidak disadari. Pasti yang mencium bau kita penumpang di sekitar kita ….he3x 🙂

Bayangkan kalau di KRL Ekonomi yang penumpangnya jauh lebih padat dan beragam. Begitulah yang dialami masyarakat dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

Saya pikir, mungkin kalau berangkat pagi akan lebih segar.

Benarkah…???