Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Di hari libur ini, Minggu (3/7) pagi, istri bilang bahwa mesin pengering Mesin Cuci yang biasa digunakan setiap hari tidak berfungsi dengan baik, khawatir kalau tiba-tiba datang musim hujan.

Mesin cuci yang kami gunakan ini sudah berumur lebih dari 7 (tujuh) tahun, saya rasa produk dari Korea Selatan ini punya daya tahan yang cukup baik.

Terakhir kami perbaiki sekitar 4 (empat) tahun yang lalu, masalah pada endapan kotoran (bukan kerusakan pada mesinnya)….

Saya tidak begitu paham dengan sistem pada mesin cuci, AC, kipas angin atau alat elektronik lainnya. Kecuali kalau hanya membetulkan saklar, atau membuat sambungan listrik, membetulkan “jek”TV , antene TV bisa saya kerjakan sendiri.

Apalagi hanya mengganti genteng yang pecah saya bisa lakukan juga……

Saya punya langganan namanya Mas Ideng yang jago di bidang elektronika, mau service/memindahkan posisi AC/Kompresornya, mesin cuci, “ven” atau hiasan kipas angin, pasang instalasi listrik, tinggal di telepon atau SMS saja.

Dia punya tim atau anak buah yang bisa diandalkan…………

Pukul 9, Mas Ideng sendiri yang datang, langsung memperbaiki kerusakan pada mesin cuci…

Ternyata saringan (filter) mesin cucinya penuh dengan kotoran (persis seperti kerusakan pada 4 tahun yang lalu), endapan berupa hancuran-hancuran seperti kertas bahkan ada koin 1000 rupiah yang baru ….

Jadi sebetulnya tidak ada yang rusak, mesin pengering tidak dapat berfungsi karena kotoran yang menyumbatnya..

Setelah mesin cuci selesai, akan dilanjutkan dengan Hiasan Kipas Angin yang diplafon ruangan makan, sudah beberapa lama juga tidak mau menjalankan tugasnya……

Ini adalah foto Mas Ideng sedang beraksi :

Mesin Cuci

Mesin Cuci

Advertisements