Tags

, , , , , , , , , , ,

Hari ini adalah hari pendaftaran anak kami yang pertama untuk melanjutkan pendidikan berikutnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan hari penerimaan raport kenaikan kelas Sekolah Dasar (SD) untuk anak kami yang kedua.

Karena kesepakatan orang tua murid, kemarin (22/6) bahwa pendaftaran untuk masuk SMP dikelola secara kolektif oleh SD (Guru Kelasnya sendiri) maka pagi-pagi saya harus mengantarkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran (AK) ke sekolah.

Pukul 6.30 WIB saya sudah sampai di sekolah dan menyerahkan fotocopy surat-surat yang dibutuhkan kepada Guru Kelasnya.

Sebetulnya pendaftaran bisa dilakukan dengan on-line atau lewat internet, tapi karena sudah kesepakatan orang tua murid untuk kolektif ga masalah….

Calon siswa dapat memilih 3 (tiga) SMP favorit (pilihan)-nya disertai dengan urutan-urutannya, tentu saja siswa harus memperhitungkan jumlah Nilai Ebtanas Murni (NEM)-nya sendiri dan nilai minimal yang disyaratkan SMP-SMP tujuannya masing-masing.

Menurut informasi, pendaftaran ditutup pukul 15.00 WIB hari ini. Mudah-mudahan pendaftaran kolektif yang dikelola oleh Pak Guru berjalan lancar.

Berarti tinggal menunggu hasilnya, yang bisa dimonitor di alamat website yang sudah diumumkan sebelumnya.

Ya Allah, mudah-mudahan semua berjalan seperti yang direncanakan…..

Ammiiinnn….

Sementara itu pada pukul 08.00 WIB pagi ini juga, anak kami yang kedua menerima raport kenaikan kelasnya. Pada semester yang lalu, si kecil berhasil meraih peringkat ke-3 di kelasnya.

Mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasinya, minimal bisa mempertahankan peringkatnya.

Untuk si Kecil, karena hari ini bertepatan dengan hari kerja, saya hanya bisa mengantar sampai di sekolah saja, tapi tidak bisa ikut mengambil raportnya.

Tugas ini saya wakilkan kepada Sekretaris Pribadi (istri).

Sebentar ini, saya terima telepon dari istri yang menyampaikan bahwa si Kecil bisa mempertahankan prestasinya tetap di ranking ke-3, tetapi dengan nilai rata-rata 9,55 (sembilan koma lima puluh lima) berarti lebih tinggi dari nilai semester yang lalu.

Alhamdulillah kami haturkan kepada Yang Maha Kuasa atas nikmat yang Engkau berikan….

Hanya masih deg-degan sambil berdoa menunggu hasil penerimaan SMP untuk si Abang ……

Advertisements