Tags

, , , , , , , , , , , , , ,

Pada Juli 2006, Emirates Stadium menjadi markas Arsenal Football Club. Yaitu klub yang kini bermain di Liga Utama Inggris dan dimiliki oleh Stanley Kroenke.

Stadion ini berkapasitas 60.500 kursi dan terletak di Ashburton Grove.

Sejarahnya, sebelum menggunakan stadion ini,  Arsenal FC (atau The Gunners) sudah pindah beberapa kali seperti   Stadion Manor Ground di Woolwich, kemudian ke Stadion Highbury di London Utara.

Sayangnya kami tidak bisa menyaksikan pertandingan di stadion Emirates ini, karena pada hari yang sama kami harus memilih apakah nonton pertandingan Chelsea VS Birmingham City di Stamford Bridge Stadium atau nonton  Arsenal VS Tottenham Hotspur di sini.

Waktu itu kami memutuskan untuk nonton Chelsea VS Birmingham City di Stamford Bridge Stadium.

Sehari setelah pertandingan tersebut di atas, dan dengan menumpangi kereta api bawah tanah, kami berkunjung ke Emirates Stadium.

Loket penjualan karcisnya tertutup (ya …. pastilah).

Meskipun demikian kami masih sempat jalan-jalan,  walaupun ga sempat masuk, paling tidak bisa belanja barang-barang souvenir (atau merchandise, seperti kaos,  celana , jaket, topi dll) sebagai kenang-kenangan.

Posisi stadion tidak jauh dari pemukiman masyarakat (bayangkan kalau di Senayan, terus setelah nonton bola tawuran , padahal di seberang stadion terdapat kompleks perumahan).

Sumber : wikipedia